Upaya LG Kuasai Pasar Mesin Cuci dan Lemari Es

Tahun lalu PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) membuktikan keperkasaannya menjadi market leader dengan mengusai pangsa pasar mesin cuci sekitar 24,4%, sedangkan untuk produk lemari es, produsen elektronik asal Korea Selatan ini menguasai pangsa pasar sekitar 28,1%. Menurut Chung Jang Hoon, Product Marketing Manager Home Appliance LGEIN, tahun ini LG menargetkan peningkatan pangsa pasar mesin cuci sekitar 27% dan lemari es sekitar 30%.

Untuk tetap mempertahakan posisinya sebagai market leader di Indonesia, menurut Kim Weon Dae, Presiden Direktur LGEIN, LG terus berinovasi untuk menghasilkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen agar tetap menguasai pangsa pasar di Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui koleksi LG Home Appliance Biggest Capacity yang merupakan inovasi dari LG yang memberikan kapasitas jauh lebih besar dan kelengkapan fitur inovatif, dan tetap memperhatikan tingkat asupan listrik rendah menjadikannya pendukung tepat bagi gaya hidup modern.

Untuk mesin cuci misalnya, pada seri terbaru LG menawarkan 2 pilihan yaitu WD-D1217RD6 mesin cuci bukaan depan (front loading) dengan kapasitas tabung 17 kilogram yang dijual dengan harga Rp 25 juta/unit, sedangkan seri lainnya WF-S20D6 dengan kapasitas tabung lebih besar (kapasitas 20 kilogram) lewat variasi mesin cuci bukaan atas (top loading) dijual dengan harga sekitar Rp 9 juta/unit. Untuk kedua seri terbaru ini dilengkapi dengan fitur 6 Motion, yang merupakan terobosan pada proses pencucian yang mengambil inspirasi dari enam gerakan tangan dalam mencuci pakaian. ”Ini merupakan gebrakan besar LG yang belum dimiliki kompetitor manapun,” klaim Kim.

Sedangkan untuk lemari es terbarunya LG memperkenalkan lemari es dengan kapasitas penyimpanan mencapai 910 liter. koleksi LG Home Appliance Biggest Capacity juga memperkenalkan varian kapasitas ekstra besar lewat seri lemari es (side-by-side). Kehadiran seri GR-M32FBHCL yang dijual dengan harga Rp 45 juta/unit memiliki daya tampung lebih besar dengan lebih banyak kompartemen membuat lebih banyak bahan makanan sehat tersimpan di dalamnya. Selain itu Dengan membenamkan teknologi Inverter Linear Compressor, kebutuhan daya listrik bisa hemat 41%.

β€œTerobosan teknologi yang menitikberatkan pada peningkatan kapasitas, tak hanya mempermudah namun juga meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Dengan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kegiatan berbelanja bahan makanan dan mencuci, semakin banyak peluang untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan hobi,” ujar Eric Setiadi, Marketing Director LGEIN. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)