Upaya LG Tetap Mendominasi Bisnis Elektronik di Indonesia

Ketatnya persaingan bisnis consumer electronics di Indonesia membuat produsen elektronik harus lebih inovatif untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan pasar. Menyadari hal itu, PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) siap menggelontorkan koleksi produk elektronik inovasi terbaru untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader di Indonesia. Dengan mengusung tema pintar, sehat dan ramah lingkungan, akan semakin memantapkan posisi LGEIN industri elektronik rumah tangga di Indonesia. “Selama 7 tahun terakhir, LG masih tetap di posisi terdepan di Indonesia,” kata Weon Dae Kim, CEO LGEIN.

Menurut Budi Setiawan, Direktur Penjualan LGEIN, produsen asal Korea Selatan ini berhasil membukukan penjualan sekitar Rp 20 trliun. Kontribusi terbesar disumbangkan dari Home Entertainment, termasuk perangkat TV dan audio video (52%), home appliance yang meliputi lemari es, mesin cuci dan perangkat masak modern microwave (33%,)sedangkan sisanya berasal dari unit bisnis pendingin ruangan (15%).

Bebagai inovasi produk yang dilakukan misalnya, khususnya area ruang tamu dan ruang bersantai keluarga, LG menyiapkan berbagai pilihan menarik dengan jajaran LED TV inovatif dengan LG 84LM9600. Fiturnya, layar 84 inch dengan kemampuan 3D ini memiliki resolusi gambar Ultra High Definition(Ultra HD). Setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (Full HD), ini merupakan resolusi tertinggi di dunia hingga saat ini, sehingga bakal semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D yang dinikmatinya. “LG 84LM9600menjadi sebuah lompatan besar bagi pengalaman baru menikmati tayangan 3D yang berpijak pada terobosan teknologi, “ tambah Weon.

Sementara khusus di sektor 3D TV, LG tetap mempertahankan dan memastikan kenyamanan dalam menyaksikan tayangan 3D dengan penggunaan teknologi Film Patterned Retarder (FPR). Keunggulan FPR yang menjadi pembaru kelemahan teknologi shutter glasses ini tak hanya memberi kenyamanan lewat kaca mata ringan berlensa terpolarisasi, namun pula membebaskan pengguna dari kemungkinan terpapar gelombang elektromagnetik dari komponen elektronik yang masih digunakan pada teknologi shutter glasses.

Selain itu, LG juga memadukan berbagai koleksi TV ini dengan Home Theater System terbaru LG. Penggunaan material premium serat aramid (Aramid Fiber) pada katup speaker-nya, siap menghantarkan kekayaan harmoni luas antar karakter bunyi. Serat aramid sebagai media penghantar bunyi yang baik telah luas dikenal dan jamak ditemui pada perangkat audio video kelas premium. Keuntungan lainnya, material lentur ini lebih tahan panas dan kemungkinan rusak akibat terkoyak. Kehadiran LG BH9530TW yang berbangun desain tallboydengan kanal audio 9.1 (9.1 channel)siap menghadirkan nuansa tata suara 3D melengkapi visual tayangan.

Untuk melengkapi ruang makan dan laundry, LG menghadirkan dua kategori produk yaitu lemari es dan mesin cuci, titik berat inovasi keduanya pada penyediaan kapasitas besar dan fitur kesehatan yang tetap hadir dengan hemat daya listrik. Khusus untuk seri mesin cuci ini, LG tampil mengungguli pabrikan lain dalam hal kapasitas pencucian hingga 20 kilogram. “Kehadiran produk dengan inovasi baru ini sebagai upaya LG mempertahankan posisinya dan meningkatkan penjulan tahun ini sekitar 28%,” tambah Budi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)