Upaya Stimuno Tingkatkan Pertumbuhan di 2018

Stimuno meluncurkan kemasan baru berupa stickpack. Tujuannya agar masyarakat tidak repot bila ingin mengonsumsi Stimuno. Dengan adanya kemasan ini sangat praktis ini, bisa dikonsumsi di manapun dan kapan pun.

“Kami ingin masyarakat menyadari bahwa banyaknya aktivitas membutuhkan daya tahan tubuh yang baik. Karena daya tahan tubuh yang OK, aktivitas apapun juga OK,” ujar Billy Kartawinata, Brand Manager Stimuno.

Ia menjelaskan, dengan adanya kemasan terbaru ini diharapkan Stimuno bisa tumbuh di atas industri. Menurutnya, tantangan terbesar pasar vitamin untuk kategori Immunomodulator (produk yang membantu sistem imun tubuh) yakni meyakinkan konsumen. “Stimuno terbuat dari bahan alami atau herbal meniran, ini yang menjadi tantangan kami bahwa produk herbal juga ada yang bagus,” jelasnya.

Andrew Sulistya, General Manager Consumer Health PT Dexa Medica, menargetkan Stimuno tumbuh di atas 40%. Pasalnya pasar vitamin untuk kategori Immunomodulator mencapai 30-40%. Hal ini dikarenakan tren gaya hidup sehat semakin meningkat. “Stimuno sudah ada hampir 10 tahun,  akan tetapi pertumbuhan yang cepat terjadi di empat tahun terakhir. Saat ini masyarakat sudah sadar untuk hidup sehat, aktivitasnya juga sehat,” jealsnya.

Tak hanya peluncuran kemasan terbaru, untuk mencapai target pertumbuhan, Stimuno juga meluncurkan iklan terbarunya yang dibintangi oleh Joe Taslim sebagai sosok ayah yang aktif dan selalu menjaga keluarganya. Untuk iklan terbarunya ini perusahaan juga mengeluarkan tagline “Daya Tahan Tubuh Ok, Aktivitas Apapun Ok”. ” Kami maksimalkan juga di kanal komunikasi lainnya seperti outdoor, instore, brand activation, hingga digital. Saat ini tren di masyarakat ingin sekali punya banyak aktivitas untuk di-share ke orang lain, baik itu pekerjaan, traveling atau hobby,” jelasnya.

Sejak tiga tahun lalu, Stimuno juga sudah melakukan eskpor ke beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Filipina, dan Nigeria. Kata Andrew, saat ini perusahaan juga sedang membangun pabrik baru untuk menambah kapasitas, pasalnya pertumbuhan Stimuno sangat cepat, baik di lokal maupun pasar luar negeri “Saat ini kami akan masuk ke Singapura dan Malaysia,” ujarnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)