Usung Asuransi Online, AXA Mandiri Sasar Pengguna Internet

Tingginya pengguna internet di Indonesia yang menembus angka 58 juta di tahun 2014, membuat AXA Mandiri tergiur untuk menggarap lahan basah tersebut. AXA Mandiri meluncurkan asuransi online dengan mengusung Asuransi Mandiri Secure Plan, sebagai produk online pertamanya. Langkah ini diharapkan dapat menyasar 1% dari pengunjung website AXA Mandiri, yang tiap harinya mencapai 6.000 pengunjung.

Handayani, Director of Alternative Channel AXA Mandiri

“Kita lihat potensi pengguna internet banyak, kalau kita bisa meng-encourage mereka untuk melihat dan masuk ke website kita. Saat ini visitor kita per hari ada sekitar 6.000-an, nah kita ingin ada c convertion rate-nya di situ. Tidak usah banyak-banyak, misalnya 1% dari situ saja sudah bagus, jika bisa convert jadi transaksi,” ucap Handayani, Director of Alternative Channel AXA Mandiri.

Program online ini menyasar kalangan menengah ke atas khususnya orang yang baru pertama kali bekerja dan wanita, yang merupakan nasabah kartu kredit Bank Mandiri. Untuk pembayaran premi, program ini dilengkapi dengan fitur cicilan, yang dapat dicicil secara kredit selama 12 bulan. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan direct debit ke cabang. Fitur-fitur baru dari program ini akan diluncurkan di awal tahun 2015.

Produk Asuransi Mandiri Secure Plan sendiri sudah ada sejak 3 tahun yang lalu, yang sebelumnya dijual dengan cara konvensional dan telemarketing. Produk asuransi murni ini mengalami pertumbuhan premi 30% setiap tahunnya. Asuransi Mandiri Secure Plan sendiri memiliki keunggulan ; memberikan perlindungan selama 10 tahun dengan membayar premi selama 5 tahun ; premi dijamin tetap selama 5 tahun ; pengembalian premi sampai dengan 110% dari premi yang telah dibayarkan apabila tidak terjadi klaim dalam periode 10 tahun berturut-turut ; dan hadir dalam 3 opsi santunan meninggal dunia senilai Rp50 juta (Plan A), Rp75 juta (Plan B) dan Rp150 juta (Plan D), yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah.

“AXA Mandiri percaya bahwa melalui produk asuransi unggulannya, Mandiri Secure Plan, nasabah akan mendapatkan proteksi dan keamanan finansial di masa depan bagi para pemegang polis dan keluarganya, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari. Selain itu, kami berharap agar dengan adanya www.axa-mandiri.co.id/belionline, masyarakat dapat lebih mudah menjangkau perlindungan jiwa yang berkualitas dari AXA Mandiri”, tutup Handayani.

Saat ini AXA Mandiri sudah memiliki 2juta pemegang polis asuransi per Agustus 2014, dengan 45% nasabah merupakan kontribusi dari alternative channel. Raihan tersebut, membuat AXA Mandiri memiliki pangsa pasar 45% menurut data Asosiasi Asuransi jiwa Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)