VIP Super Plan Bidik Nasabah Wealth Management Bank Victoria

Di Jakarta, Senin (3/2/2014), sebuah produk hasil kerja sama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Bank Victoria, yang disebut dengan VIP (Victoria International Personalized) Super Plan resmi meluncur ke tengah-tengah nasabah. Dengan sejumlah nilai lebih yang ditawarkan, produk bancassurance ini menyasar ribuan nasabah wealth management Bank Victoria.

jiwasraya bank victoria produk

"Kami yakin bahwa kerja sama yang kami lakukan, yang diluncurkan ini akan membawa nilai tambah yang besar bagi kedua perusahaan," ucap Hendrisman Rahim, Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ia berpandangan, industri bank lebih besar ketimbang asuransi jiwa. Karena itu, penjualan produk asuransi melalui perbankan diyakini bisa mendongkrak bisnis perusahaan asuransi, khususnya asuransi jiwa. Produk bancassurance sendiri disebut semakin diminati masyarakat. Karena di dalam sebuah produk perbankan melekat tambahan proteksi.

Melihat potensi pasar tersebut, Jiwasraya pun bersinergi dengan Bank Victoria dalam meluncurkan produk VIP Super Plan. Ini adalah produk bancassurance yang menggabungkan perlindungan asuransi jiwa dengan investasi kekayaan. Bagi Bank Victoria, produk ini adalah produk wealth yang pertama. "Ini adalah tahun pertamanya Victoria masuk ke kancah wealth management," sebut Anthony Soewandy, Deputy CEO Bank Victoria, dalam kesempatan yang sama.

Detailnya, VIP Super Plan adalah produk bancassurance dengan jenis endowment yang memberikan manfaat asuransi jiwa, pengembalian pokok, dan hasil investasi yang dijamin oleh Asuransi Jiwasraya. Hary Prasetyo, Direktur Keuangan Asuransi Jiwasraya, pun menyebutkan, investasi produk VIP Super Plan ditempatkan pada instrumen investasi pasar modal, seperti reksa dana dan obligasi, yang memberikan hasil investasi tinggi dan pasti, dengan tingkat suku bunga tetap selama masa investasi berlangsung. "VIP Super Plan juga merupakan produk yang memiliki banyak keunggulan, yaitu return tinggi dan bergaransi, manfaat proteksi sampai dengan Rp 5 miliar, serta persyaratan dan proses yang mudah dan cepat," terang dia.

Hendrisman pun menuturkan, "Jiwasraya menargetkan premi sebesar Rp 2 triliun dari produk bancassurance dari target Rp 9,8 triliun di tahun 2014, termasuk produk VIP Super Plan."

Secara khusus, produk ini membidik nasabah affluent dan emerging affluent Bank Victoria. Anthony pun mengatakan, produk VIP Super Plan membidik 20 persen dari segmen nasabah tersebut yang diperkirakan bisa mencapai 10.000 orang di tahun ini. "Saat ini, jumlah nasabah di segmen itu ada sekitar 6 ribu nasabah," tegas dia.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)