Visa Luncurkan Program Interaktif agar Penggemar Lebih Dekat ke Piala Dunia FIFA 2014

Visa, mitra eksklusif layanan keuangan untuk Piala Dunia FIFA di Brasil, meluncurkan program interaktif dalam bentuk foto dan video sebagai upaya mendekatkan penggemar sepak bola di Tanah Air dengan pesta akbar sepak bola empat tahunan di Brasil itu.

Program interaktif tersebut merupakan tawaran dokumentasi pribadi dari Visa kepada penggemar sepak bola di Tanah Air yang tidak dapat menjangkau Brasil untuk menyaksikan langsung pesta akbar Piala Dunia di negara Samba tersebut. Dengan akses terhadap program interaktif itu, penggemar sepak bola di Tanah Air dapat memiliki dokumentasi pribadi berupa foto dan video ‘seolah-olah’ sedang berada dan menyaksikan langsung pesta akbar sepak bola di Brasil.

VisaKantor-Ellyana-500x355 Ellyana Fuad, Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia

Tujuan kami yaitu menghubungkan setiap orang di mana pun mereka berada untuk menjadi bagian dari hajatan akbar ini. Melalui program yang melibatkan penggemar sepak bola serta kerja sama inovatif yang mengedepankan generasi teknologi pembayaran di Brasil, Visa menghubungkan lebih banyak orang dengan memanfaatkan momentum ajang spektakuler ini,” ujar Charlie Schraf, Chief Executive Officer, Visa Inc. dalam siaran pers pada Senin (16/6/2014).

Ellyana Fuad, Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia, menambahkan, penggemar sepak bola di Tanah Air yang ingin memiliki dokumentasi pribadi yang unik dari perhelatan Piala Dunia di Brasil itu dapat mengakses tawaran dokumentasi milik Visa tersebut melalui www.worldcup.visa.com, Facebook Fan page Visa (wwfacebook.com/visa), Twitter (@visa; www.twitter.com/visa), dan www.FinancialFootball.com.

Program dokumentasi yang ditawarkan Visa di antaranya Visa Teletransporter yang memberikan kesempatan bagi penggemar sepak bola Tanah Air untuk tampil dalam foto dan video bersama idola sepak bola mereka dalam berbagai skenario, seperti makan malam bersama Fabio Cannavaro, atau adegan gol bersama Zinedine Zidane. Penggemar seolah-olah berada di tengah-tengah adegan tersebut dengan mengunduh foto pribadi mereka ke dalam serangkaian video.

"Penggemar sepak bola di Indonesia tidak perlu takut kehilangan momen penting Piala Dunia FIFA di Brasil karena Visa akan merilis sejumlah video yang menyorot saat-saat real-time dari adegan penting Piala Dunia tersebut. Penggemar sepak bola di Indonesia dapat tampil dalam moment tersebut,” katanya.

Program lain adalah berbagi momen penting Piala Dunia FIFA melalui Visa Fanbassador. Program tersebut menawarkan sejumlah foto dan video terbaik dari perhelatan Piala Dunia yang dihasilkan oleh 10 pemerhati sepak bola dari berbagai latar belakang budaya di antaranya dari Brasil, Mexico, Jepang, dan Inggris. Foto dan video tersebut dapat diunduh melalui Facebook Fan page Visa (www.facebook.com/visa) dan Twitter (@visa; www.twitter.com/visa).

Visa juga menampilkan kemeriahan perhelatan sepak bola di Brasil melalui program Samba of the World yang didukung oleh 32 produser film, mewakili setiap negara peserta Piala Dunia FIFA 2014. Video yang berdurasi 90 menit tersebut mengisahkan sejarah, tradisi, dan antusiasme penggemar Piala Dunia di masing-masing negara. Kemeriahan Piala Dunia di setiap negara itu dapat disaksikan pada www.worldcup.visa.com.

Selain program foto dan video, Visa juga menyediakan program Visa Financial Football yaitu video game edukatif bertemakan FIFA World Cup. Game ini sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di 30 negara dan hingga kini telah dimainkan oleh tiga juta orang melalui www.FinancialFootball.com.

"Game online gratis tersebut mengajarkan dasar-dasar pengelolaan keuangan untuk orang muda dan dewasa di seluruh dunia. Kami ingin memanfaatkan momentum Piala Dunia FIFA 2014 ini untuk membangun kesadaran warga dunia terkait dasar-dasar pengelolaan keuangan,” kata Schraf. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)