Wego Gandeng HKTB untuk Pasarkan Wisata Hong Kong

Wego, marketplace tiket pesawat dan hotel di Asia Pasifik dan Timur Tengah, kembali bekerja sama dengan Badan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk promosi dengan target turis di tiga negara ASEAN. Kampanye promosi bertajuk “Summer Fun” tersebut bertujuan untuk memperkenalkan keunikan tersembunyi di balik sisi kosmopolitan Hong Kong dan memberi tahu cara menjadi “Soul Cool” di tengah cuaca musim panas.

“Hong Kong terus memperoleh popularitas sebagai tujuan liburan ideal. Faktanya, pencarian tiket pesawat dan hotel Hong Kong di Wego mengalami pertumbuhan  43% sejak 2017,” ungkap Co-founder Wego, Craig Hewett. Kampanye promosi ini melibatkan sejumlah aktivitas online dan bertujuan untuk mengukuhkan posisi Hong Kong sebagai destinasi wajib musim panas bagi pelancong Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Segmen yang dibidik adalah wisatawan muda dan keluarga di Asia Tenggara

“Kolaborasi ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan dari pasar-pasar utama, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Filipina, serta mengajak mereka menikmati atraksi dan aktivitas bertema Soul Cool di Hong Kong musim panas ini,” jelas Raymond Chan, Regional Director Asia Tenggara Hong Kong Tourism Board. Pihaknya telah mempersiapkan rangkaian promosi langsung bersifat 360 untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Hong Kong. Ia juga berharap upaya ini dapat memperbesar minat para wisatawan, karena Hong Kong sebenarnya memiliki ketersediaan kuliner halal, destinasi dan kegiatan ramah keluarga, serta area-area yang kaya sejarah dan budaya.

Sebagai tambahan atas promosi langsung tersebut, Wego juga telah menyusun sederet aktivitas konten marketing, kontes media sosial, dan kolaborasi dengan para pemengaruh (influencer).

“Kampanye promosi ini sejalan dengan kecenderungan masyarakat Indonesia, Malaysia, dan Filipina yang sedang gemar bepergian ke tempat baru. Tipe pelancong ini umumnya adalah pengguna gawai dan teknologi terbaru, senang dengan promo, serta selalu memandang suatu perjalanan sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi diri dan mendapatkan pengalaman unik,” ujar Hewett.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)