Wow, Penjualan Sticker Line Capai Rp1,9 Triliun

IMG_4195

Untuk pertama kalinya, Line mengadakan Line Creative Day 2015 yang bertujuan untuk membina para kreator lokal berkreasi melalui 3 pilar utama Line; Line Creators Market, Line Webtoon, dan Line@.

Acara yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini merangkul kreator lokal khususnya di bidang desain  dalam mengkreasikan stiker dan komik digital buatan para kreator lokal.

EunJung Lee, Senior Vice President of Global Business Division 2 Line Plus Corporation, mengataka, kreativitas dapat membuka banyak kesempatan untuk berbisnis. "Acara ini diadakan untuk mendukung talent-talent lokal Indonesia agar dapat memamerkan karyanya ke dunia. Selain itu acara ini bertujuan untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif dari para kreator lokal melalui platform Line baik di creators market untuk sticker, Webtoon untuk serial komik digital, maupun para creativepreneur dan pemilik komunitas melalui Line@," ujarnya.

Di Indonesia sendiri terdapat 30.408 kreator dan ada 13.596 sticker Line yang dibuat oleh para creator. Secara total, sudah ada 195.573 stiker set yabg dibuat oleh para creator global. Stiker-stiker buatan creator Indonesia menjadi salah satu top 10 penjualan stiker untuk Line. Salah satu penjualan stiker buatan kreator Indonesia tertinggi adalah stiker Hijab Flower. Rata-rata, total penjualan stiker untuk top ten dari Mei 2014 sebesar Rp 23 miliar dan secara total sales Line Creator Market dari Mei 2014 sebeasar Rp 1,9 triliun.

Untuk menggali bakat-bakat terpendam dari para kreator lokal, Line mengadakan Line Sticker Contest dan Webtoon Challenge. Line menyediakan total hadiah untuk Line Sticker Contest sebesar Rp200 juta untuk 10 pemenang dan untuk Webtoon Challenge sebesar Rp 170 juta untuk 3 orang pemenang.

"Bekraf dan Line memiliki misi yang sama yaitu meningkatkan kreativitas masyarakat Indonesia yang kami percaya dapat memberikan manfaat bagi perekonomian Indonesia. Melalui acara ini, saya berharap dapat membantu inisiatif pemerintah untuk mendukung ekonomi kreatif," ujar Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nasional. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)