YDBA Ajak UKM Mitra Unjuk Gigi di IIMS 2014

Di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2014 (IIMS 2014) tak hanya para Agen Pemegang Merek (APM) yang bisa unjuk gigi, 11 Usaha Kecil Menengah (UKM) binanaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) juga ikut serta dalam pesta otomotif terbesar di ASEAN ini. Dari 11 UKM yang dipilih untuk ikut serta di IIMS 2014 adalah mitra YDBA yang memproduksi beragam komponen mobil LCGC.

20140922_114328(1)

YDBA juga menampilkan produk industri mobil Astra Daihatsu Ayla yang bertujuan untuk mengedukasi pengunjung mengenai kemajuan industri otomotif nasional berbasis teknologi. “Kami harapkan dengan hadirnya UKM pilihan ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai industri otomotif Tanah Air yang sudah bisa memproduksi beberapa komponennya di dalam negeri,” terang Ketua YDBA, FX Sri Martono.

Pengunjung IIMS dapat langsung membeli produk yang dihasilkan UKM serta merasakan pelayanan dari UKM binaan YDBA. Beberapa UKM yang ikut dalam ajang ini adalah PT Asalta Mandiri Agung, PT Caturindo Agungjaya Rubber, PT Dasa Windu Agung, PT Dela Cemara Indah, dan beberapa UKM lainnya. Produk-produk yang dihasilkan UKM binaan YDBA variannya sangat beragam seperti welding, stamping machining, planting dam window glass adhesive, general auto lamps, dan banyak lagi.

Untuk diketahui saat ini YDBA telah menggandeng 230 UKM yang bergerak di bidang manufaktur. Sedangkan, UKM yang ikut memasok komponen mobil LCGC ada 64 perusahaan yang terbagi atas tier satu dan tier dua. Salah satunya adalah PT Caturindo Agungjaya Rubber yang memproduksi dam window glass adhesive dan hose water by pass dari mobil Asta Daihatsu Ayla. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)