ZAP Hadirkan Rangkaian Layanan Beauty Treatment

Ilustrasi layanan ZAP infuse booster. (dok. ZAP)

Banyak jenis beauty treatment yang dapat menjadi pilihan untuk mencegah dan menghilangkan permasalahan kulit. Menurut dr. Indah Widyasari, Sp.Kk, dari ZAP, memilih beauty treatment yang tepat bisa mengacu pada kebutuhan usia.

Pada kelompok usia 17-20 tahun misalnya, karena kulit cenderung rentan jerawat dan komedo, dibutuhkan treatment yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak serta mengangkat penumpukan sel kulit mati. Pada kondisi ini, chemical peeling rutin, mikrodermabrasi, ekstraksi komedo, juga laser dan intense pulse light (IPL) bisa menjadi pilihan.

Kemudian, pada kelompok usia di atas 25 tahun, persoalan yang dihadapi umumnya berupa tanda penuaan dini dan pigmentasi kulit. Dalam situasi seperti ini, beauty treatment yang dibutuhkan yakni tindakan laser dan energy based device yang fokus mengatasi persoalan pigmen melanin kulit dan merangsang produksi kolagen.

Untuk mengatasi kulit kusam disertai dengan warna kulit tidak merata, perawatan dapat berupa tindakan peeling, mikrodermabrasi, dan dapat ditunjang dengan IPL serta laser rejuvenasi. Sementara, guna mencegah penuaan dini dapat dilakukan beauty treatment yang merangsang pembentukan kolagen, mulai dari chemical peeling, laser rejuvenasi, laser ablatif (eryag, co2), radiofrekuensi, hifu, sampai injeksi toksin botulinum dan dermal filler.

Menurut dr. Indah, sebelum menentukan jenis perawatan yang digunakan, setiap orang harus lebih dulu berkonsultasi dengan dokter yang akan melakukan penanganan. Dokter selanjutnya akan melihat tipe kulit dan masalah yang ada, baru kemudian menentukan treatment yang tepat.

"Jadi tentu konsultasi akan sangat berperan penting ya, dan akan diberikan treatment plans sesuai dengan keluhan dan concern yang dihadapi," kata dr. Indah. Oleh karenanya, setiap orang dianjurkan untuk mengenali jenis kulit masing-masing, apakah tipe kulit yang sensitif atau tidak. Selain itu, kenali pula masalah kulit yang ingin diatasi.

Selain beauty treatment, skincare juga sangat penting untuk merawat kulit wajah. Ingat bahwa kulit merupakan organ terluar dari tubuh. Maka, tak bisa dihindari, kulit akan selalu terpapar faktor eksternal seperti sinar ultraviolet, paparan polusi, debu, asap rokok, hingga perubahan suhu dan lingkungan yang menyebabkan pembentukan radikal bebas.

Penggunaan rangkaian skincare bisa menjadi solusi untuk mengatasi dan mencegah munculnya permasalahan kulit wajah. Setidaknya, ada tiga skincare dasar yang wajib digunakan yakni pembersih, pelembab, dan tabir surya atau sunscreen. Penggunaan rangkaian skincare dasar itu penting bagi kesehatan kulit, supaya kulit dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Merespons kebutuhan tersebut, ZAP hadir menyediakan berbagai layanan beauty treatment. Dengan total saat ini ada 51 klinik, ZAP Group menawarkan berbagai beauty treatment yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat, kusam, hingga penuaan dini.

ZAP Photo Facial, ZAP Photo Acne, dan ZAP Active Acne Laser bisa menjadi solusi bagi kulit kusam dan berjerawat. Beauty treatment tersebut dikreasikan khusus bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kulit sehat dan tentunya bebas jerawat.

Tak hanya itu, ZAP juga menghadirkan layanan ZAP Infuse Glowing dan ZAP Infuse Glowing Premium. Perawatan ini dilakukan dengan memasukan cairan vitamin C murni yang bertujuan untuk membuat kulit lebih bersinar dan sebagai antioksidan. Selain vitamin C murni, ZAP Infuse Glowing Premium juga dilengkapi dengan 9 vitamin dan mineral lainnya untuk membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membuat kulit lebih bersinar, serta memelihara kesehatan kulit dengan lebih optimal.

ZAP Chemical Peeling Glow juga bisa dijadikan pilihan. Perawatan ini bertujuan untuk mengelupas kulit mati pada permukaan wajah. Pada perawatan ini digunakan mendelic acid yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit, hingga mengurangi produksi sebum.

Ada pula ZAP Insta Glow Serum Micro Injection, tindakan memasukkan brightening serum yang mengandung glutathione dan vitamin C ke dalam kulit wajah menggunakan mesin vital injector. Perawatan ini tak hanya membantu mencerahkan kulit wajah, tapi juga meningkatkan proses regenerasi jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kenyal, menaikkan skin-tone kulit, dan tentunya mencerahkan.

Selama kurang lebih 12 tahun ZAP dipercaya untuk melakukan lebih dari 4 juta treatment. Adapun di masa pandemi brand ZAP kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP Health.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)