ZF Targetkan Penjualan 40 Miliar Euro Tahun 2025

Perusahaan pemasok otomotif multinasional, ZF menargetkan mencatat penjualan sebesar 40 miliar euro pada tahun 2025. Cakra Wira Wiyata, General Manager ZF Asia Pasific Perwakilan Indonesia, mengatakan bahwa target tersebut dapat dicapai melihat penggunaan kendaraan otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan.

“Pertumbuhan bisnis kami berkembang secara besar. Sekarang kami ada project untuk mencatatkan penjualan hingga 40 juta euro. Tahun 2015 sendiri kami menargetkan mencapai 20 miliar euro,” kata Cakra. Tahun 2012 sendiri, ZF Asia Pasific telah mencatatkan penjualan sebesar 3,186 dari total keseluruhan ZF Group sebesar 17,4 miliar euro.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara di Asia yang mencatat penjualan terbesar. ZF Indonesia sendiri telah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk memasok transmisi otomatis bus Trans Jakarta. Saat ini, sudah sekitar 300 unit bus Trans Jakarta menggunakan transmisi otomatis dari ZF Indonesia.

cakraSelain itu, pengembangan pasar juga dilakukan untuk mendongkrak penjualan di Indonesia. ZF Indonesia berencana tidak hanya melayani kendaraan buatan Eropa tetapi juga kendaraan buatan Asia untuk pelayanan purna jual. “Mulai tahun ini kami sudah mulai supply untuk kendaraan buatan Asia,” ungkap Cakra.

Perbandingan antara kendaraan berpenumpang dan kendaraan komersial, secara kuantitas pasar ZF Indonesia didominasi kendaraan komersial. “Tapi secara bisnis kendaraan berpenumpang lebih besar,” ujar Cakra.

ZF Indonesia sendiri telah didirikan sejak tahun 2001. Saat ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa mitra servis untuk pelayanan purna jual. Selain memasok otomotif untuk kendaraan bus, ZF Indonesia juga sudah memasuki industri tambang dan migas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)