ZTE Meluncurkan Smartphone Berbasis Android

Meski terlambat, akhirnya ZTE Indonesia meluncurkan ZTE Skate, smartphone terbaru berbasis Sistem Operasi Android. Handset ini memiliki ukuran layar 4.3 inci dan beresolusi tinggi. ZTE Skate pertama kali diluncurkan secara global di Beijing pada 2011  dan hingga saat ini telah terjual lebih dari 5 juta unit di seluruh dunia. ZTE Skate diproduksi sesuai standar internasional, sehingga lulus uji kualitas produk di lebih dari 15 negara, termasuk di Eropa, Amerika, Jepang, dan akhirnya Indonesia.

Layar ZTE Skate tidak hanya lega, namun juga memiliki resolusi WVGA yang tajam, dengan kerapatan hingga 800x480 piksel dan diperkuat dengan chip grafis Adreno 200 dengan akselerasi 3D (41 juta triangle / detik), ini berarti pengguna bisa menonton film digital dengan resolusi High Definition, bermain game-game terbaru seperti misalnya Need For Speed atau Final Fantasy dari Google Play Store tanpa perlu membeli perangkat permainan tambahan.

“Produk ini menyasar segmen para penggemar gadget, mahasiswa, pengguna profesional serta pebisnis. Smartphone dengan ukuran layar 4 inci ke atas biasanya sangat mahal. Tapi tim R&D ZTE berhasil menggabungkan fitur-fitur high-end, performa yang tinggi, dengan desain yang stylish dan harga terjangkau,” kata Susanto Sosilo, Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia.

Smartphone ZTE Skate bisa digunakan pada jaringan GSM / GPRS / EDGE 900 / 1800Mhz / UMTS 2100MHz, mendukung standar 3G WCDMA dan kecepatan transfer datanya sudah HSDPA, mencapai 7.2Mbps untuk browsing maupun download yang lancar.

Kelebihan ZTE Skate diklaim Susanto, pada layar sentuhnya yang lega berukuran 4.3 inci dengan teknologi sensor kapasitif, audio surround untuk mendukung film, game serta musik berkat fitur Dolby Mobile, Bluetooth, A2DP untuk headset nirkabel, A-GPS untuk peta dan navigasi, serta kamera dengan lensa 5 Megapiksel dan fitur Autofokus. Untuk pengambilan foto yang lebih baik serta mengatasi pencahayaan yang rendah, pengguna bisa menggunakan flash/lampu kilat yang tersedia.

Susanto optimistis bahwa ZTE Skate akan lebih populer dari pendahulunya. Selain canggih, bodinya tipis serta enak digenggam. Desain ZTE Skate terinspirasi dari bentuk skate board, dengan sudut kemiringan pada sisi bawah, membuat tampilan ZTE Skate menjadi lebih dinamis dan eksklusif. Desain ini dikembangkan oleh tim R&D ZTE dari paten-paten teknologi yang sudah dimiliki, sehingga membuatnya berbeda dari ponsel-ponsel lain. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)