Marketing Trends

Marketplace Baru Halalpedia di Tengah Pandemi

Satu lagi marketplace baru meramaikan pasar e-commerce di Indonesia. Adalah PT Halalpedia Indonesia yang merilis marketplace Halalpedia. Arga Satria , Chief Marketing Officer Halalpedia mengharapkan keberadaan Halalpedia mampu memenuhi kebutuhan halal lifestyle masyarakat Indonesia. “Kami terus berinovasi serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna. Untuk memberikan kemudahan dan kebaikan bagi sesama, Halalpedia akan menjadi pilihan memenuhi kebutuhan berbelanja yang lebih tenang,nyaman, aman dan halal,” ujar Arga.

Arga menambahkan, Halalpedia memiliki sejumlah program unggulan yang dapat membantu memulihkan kembali perekonomian keluarga di Indonesia. Berbagai kemudahan itu ditujukan untuk pelaku usaha maupun konsumen. Dengan program unggulan mereka, Halalpedia optimistis membantu setiap lapisan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam berbisnis dan berbelanja digital yang syariah.

Melalui launching ini, Halalpedia juga mengajak masyarakat untuk terus melakukan kebaikan dengan bertransaksi sesuai syariah. Dengan itu semuanya dapat memperoleh keberkahan dengan membiasakan dari hal kecil yaitu menggunakan, menjual atau mengkonsumsi produk yang halal. “Sebab, baik saja saja belum cukup” tegasnya.

Acara tersebut juga dilakukan penandatangan kerja sama antara Halalpedia dan stakeholders. Di antaranya menggalakkan kegiatan sosial enterprise atau social ventures yang pada tahap awal bekerja sama dengan Yayasan Amal Khair Yasmin. Yayasan ini menerima donasi barang dan menjualnya melalui Halalpedia dan hasil penjualannya digunakan untuk membiayai pendidikan gratis berkualitas bagi anak-anak yang tidak mampu. Halalpedia selanjutnyaakan terus memfasilitasi para donatur untuk menjual barangnya dan akan menyalurkan hasil penjualan tersebut untuk kegiatan sosial yang direkomendasikannya.

Seperti kita ketahui Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, penduduknya berdasarkan data BPS 2020 sebanyak 270,2 juta dengan jumlah masyarakat muslim di Indonesia lebih dari 70%. Berdasarkan data dari LPPOM MUI lebih dari 14.000 perusahaan yg sudah tersertifikasi halal dengan jumlah produk tersertifikasi lebih dari 511.904 produk. Hal tersebut merupakan peluang untuk berkembangnya Halalpedia di Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved