Marketplace Produk Betawi Ala Ilojam.com

Bisnis online yang menawarkan marketplace semakin berkembang seiring dengan digitalisasi yang pesat di Indonesia. Iklim ini disambut oleh hadirnya bisnis e-commerce baru bernama Ilojam.com yang menawarkan sajian baru.

Kehadiran Ilojam.com di bawah bendera PT Bintang Jakarta Makmur Sejahtera. Pihaknya  berkomitmen menjadikan Ilojam sebagai alternatif lain ditengah maraknya industri digital yang ada.

Ilojam menghadirkan kebutuhan yang identik dengan Jakarta sebagai komoditi penjualannya dengan mengangkat budaya khas Jakarta, Betawi, sebagai deferensiasi. Menurut Founder & CEO Ilojam.com, Solomon S. Pribadi, di Ilojam, penjual dapat menjual produk unggulannya yang khas Jakarta secara online sehingga kesempatan pemasarannya lebih luas lagi.

Sengaja mengangkat kearifan lokal sebagai produk unggulannya, Ilojam memiliki berbagai macam produk khas Jakarta yang kental dengan kebudayaan Betawi. Setidaknya ada sekitar ribuan produk bernuansa Betawi yang ditawarkan, mulai dari makanan tradisional, kerajinan tangan, busana, dan produk lainnya hasil garapan UMKM.

Turut hadir Menteri Kominfo Rudiantara pada acara soft launching Ilojam.com. “Tentu kehadiran Ilojam,com ini dapat menjadi bisnis ala Betawi di era digital, di mana produk-produk khas Jakarta dapat dikenal banyak orang atau bahkan mendunia,” ujar Rudiantara. Lewat ini, ia berharap Ilojam dapat memperluas budaya Betawi melalui produk-produk UMKM khasnya.

Dengan tagline I Love Jakarta Mall, Ilojam berharap dapat menghadirkan mal dalam genggaman dan menggaet semua kalangan lewat produk yang ditawarkannya. Mulai dari fashion, gadget, elektronik, otomotif, hingga destinasi wisata. Juga,  menyukseskan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)