Maskapai Ini Pelopori Fitur Chatbot Transaksi di Asia

Scoot telah melengkapi fitur chatbot yang memungkinkan penumpang untuk melakukan chat di halaman Facebook Scoot Singapura melalui Facebook Messenger. Fitur terbaru ini diluncurkan bertepatan dengan setahun merger Tigerair dan Scoot.

Chatbot Scoot dinamai MARVIE (Scoot’s Most Awesome and Resourceful Virtual Intern Ever) yang akan membantu menjawab pertanyaan konsumen dan dapat melakukan transaksi dalam bahasa Inggris. Fitur ini menjadi terobosan Scoot sesuai dengan visinya untuk memberikan pengalaman kepada konsumen melalui berbagai channel. MARVIE telah diluncurkan secara resmi pada 23 Juli 2018 lalu.

Selain menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris, MARVIE juga dapat membantu konsumen mencari jadwal penerbangan, menampilkan tarif dan ketersediaan penerbangan sesuai dengan situs website & aplikasi seluler Scoot, memesan tiket, dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit. Sejak diluncurkan secara resmi, MARVIE telah melayani rata-rata 50 konsumen per hari, dan berhasil menjawab 37,5% pertanyaan yang datang dari Facebook.

“Kami juga berinvestasi secara besar-besaran dalam beberapa inisiatif untuk meningkatkan keahlian digital dan pengalaman konsumen kami. MARVIE adalah salah satu strategi Scoot mencapai tujuan tersebut. Tidak hanya menunggu konsumen, kami berkomitmen untuk menyapa mereka lebih dulu,” ungkap Chief Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan.

Fitur ini akan memudahkan konsumen mewujudkan rencana perjalanan mereka melalui pendekatan mobile-first selain situs web dan aplikasi seluler. “Tujuan Scoot menyapa konsumen dan membuat traveling menjadi lebih mudah seusai dengan visi kami di layanan digital dan ritel. Sangat menyenangkan bahwa Scoot dan MARVIE menjadi pionir di Asia,” ujar Chief Commercial Officer Caravelo, Jonathan Newman, perusahaan teknologi solusi untuk industri penerbangan ini.

Ke depannya, MARVIE akan dapat menerima kode promo, membantu penumpang mengatur & mengubah jadwal penerbangan, membeli produk tambahan (nomor kursi & asuransi penerbangan), memesan tiket interline dengan maskapai mitra, dan menerima lebih banyak metode pembayaran. Scoot juga berencana untuk membuat MARVIE tersedia dalam lebih banyak bahasa dan lebih banyak platform, termasuk situs Scoot.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)