Massindo Group Wujudkan Kualitas Hidup Lewat Comforta

Pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 1995 oleh William Massie, Comforta menjadi kasur pegas yang menggunakan teknologi couple comfort. Couple Comfort, sebuah teknologi pegas baja vertikal yang tersusun dari kepala hingga kaki pengguna saat berbaring. Sistem ini mampu mengurangi getaran saat ada gerakan dari seseorang yang berbalik badan hingga 40%. Menyasar target keluarga dari semua kalangan, Comforta telah hadir selama 22 tahun dan tersebar di 34 provinsi Indonesia dan juga sudah tersedia di Singapura.

Presiden Direktur Massindo Group, Jeffri Massie, saat kegiatan Comforta peduli bencana banjir.

Berdasarkan hasil survei Top Brand 2015 hingga 2017 dan Digital Popular Brand Award, Comforta menjadi merek kasur pegas terkenal di Indonesia. Comforta juga menjadi merek kasur pegas memuaskan di Indonesia menurut survei donesian Customer Satisfaction Awards tahun 2015 dan 2016. Produknya yang dirancang dengan desain yang menarik untuk kalangan keluarga muda dengan menghadirkan permainan warna dan pilihan lainnya untuk konsumen. Menurut Presiden Direktur Massindo Group, Jeffri Massie, produk Comforta dapat ditemukan hampir di seluruh provinsi Indonesia bahkan Singapura. “Harga Comforta juga sangat bersaing dan sangat terjangkau melalui skema kredit penggunaan kartu kredit maupun leasing,” tambahnya.

Kesiapan Comforta akan digitalisasi terbukti dengan diraihnya Indonesian Digital Popular Brand Award 2017 untuk kategori bedding. Website Comforta, comforta.co.id, menjadi situs yang paling banyak dikunjungi di kategori bedding. Situs Comforta memiliki ranking paling tinggi di Google jika dibanding dengan situs-situs merek bedding lainnya. “Comforta juga aktif memasarkan produknya di social media seperti Facebook dan Instagram. Tim marketing Comforta aktif memberikan dukungan image dan video untuk toko yang memasarkan secara online,” ungkap Jeffri. Persaingan dengan merek asing yang beredar di Indonesia disiasati oleh Comforta dengan menggandeng dua merek ternama dari Amerika Serikat. Merek tersebut antara lain Spring Air dan The Rapedic. Kolaborasi ini bergerak untuk persaingan dengan mereka asing untuk pasar premium. “Tidak ingin kalah, Comforta juga memiliki potensi besar untuk beranjak menjadi merek internasional, dimulai masuknya Comforta ke pasar Singapura sejak tahun 2014. Kami berharap daftar negara lain akan segera bertambah,” ujarnya.

Kehebatan merek Comforta didukung dengan promosi dan edukasi pasar melalui berbagai pameran. Ada lebih dari 1000 agen resmi Comforta di seluruh Indonesia yang memberikan kemudahan distribusi kasur pegas ini ke seluruh pelosok Indonesia. “Konsumen juga dapat mendapatkan Comforta di supermarket dan pusat perbelanjaan yang tersebar di Indonesia,” ungkapnya. Jeffrie juga menambahkan, selain Singapura menjadi pasar luar negeri, tahun ini ia berharap dapat melakukan ekspansi ke Korea Selatan dan negara-negara lain.

Setiap produk Comforta dilakukan proses riset dan pengembangan produk yang sedetail mungkin. Penggunaan materi berkualitas tinggi dan pengujian produk baru dengan mesin durabilitas yang berguna mensimulasikan penggunaan untuk jangka waktu selama 15 tahun. Saat ini produk-produk Massindo Group telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia melalui agen resminya. Selain membidik pasar tradisional, Comforta juga melayani konsumen di moderen channel seperti Carrefour, SOGO, Debenhams, SEIBU dan Lottemart.

Ke depannya, Massindo Group akan senantiasa mewujudkan misinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat produk-produk yang diluncurkannya. Concern Massindo Group untuk kesehatan lewat kualitas tidur masyarakat ingin dicapai yang secara tidak langsung akan meningkatkan juga karir dan kualitas hidup masyarakat. Jeffri juga menambahkan, Massindo Group akan terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan terbaik di dunia bedding, baik di Indonesia maupun skala internasional.

Reportase: Tiffany Diahnisa

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)