Masyarakat Bisa Pesan Taksi Bluebird di Aplikasi KAI Access

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerja sama pemesanan taksi Bluebird pada aplikasi KAI Access. Artinya, masyarakat dapat memesan kereta api pada KAI Access sekaligus memesan taksi Bluebird untuk memudahkan mobilitas.

Peluncuran ini merupakan keberlanjutan kerja sama keduaa pihak yang telah mencakup First Mile yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan. Sebelumnya pada 16 September 2020, KAI dan Bluebird telah memperkenalkan layanan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, mengungkapkan peluncuran layanan First Mile ini akan semakin memberikan kemudahan aksesibilitas, integrasi, dan kenyamanan kepada pelanggan KAI untuk memanfaatkan taksi-taksi Bluebird.

“Ini adalah kolaborasi dan sinergi positif di mana Bluebird sebagai pemain utama taksi dan KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value added kepada para pelanggan,” ujar Didiek.

Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah menambahkan bahwa KAI menjalin kerja sama dengan Bluebird karena perusahaan taksi terbesar di Indonesia dan perusahaan angkutan yang terpercaya dalam pengelolaan transportasi taksi.

“Harapannya masyarakat akan semakin nyaman dan mudah untuk mencapai tujuan bertransportasi. Diharapkan juga animo masyarakat semakin meningkat untuk menggunakan layanan KAI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan pemerintah,” kata Dadan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan sinergi BUMN dan swasta.  Dengan demikian, akan tercipta layanan terintegrasi yang dapat diandalkan masyarakat. “Kami juga ingin berbagi pengalaman bepergian terbaik bagi pengguna setia Bluebird dan KAI lewat fitur fixed price atau harga pasti,” tambah Sigit.

Layanan ini hanya bisa dilakukan untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh. Saat ini layanan First Mile dan Last Mile sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi.

Pemesanan layanan First Mile dan Last Mile di Aplikasi KAI Access dapat dilakukan bersamaan dengan pemesanan tiket keretanya, ataupun terpisah dengan pemesanan tiket kereta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)