Masyarakat Makin Mudah Dapatkan Akses Pendidikan Tinggi dan Vokasi

Pintek, perusahaan teknologi keuangan untuk pendidikan, bermitra dengan U.S International Development Finance Corporation (DFC) dan U.S Agency for International Development (USAID) untuk memberikan jaminan bagi pendanaan Pintek. Kolaborasi ini akan membuka peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan baik itu pendidikan tinggi maupun vokasi.

Kemitraan ini bertujuan untuk mendukung Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan, termasuk di dalamnya yaitu pengembangan SDM melalui program pendidikan dan pelatihan vokasi.

Co-founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono mengungkapkan kondisi pendidikan secara keseluruhan pada masa pandemi mendorong institusi pendidikan mempersiapkan fasilitas untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

“Pintek, melalui produk pinjaman Pintek Institutions, membantu institusi pendidikan baik pendidikan tinggi maupun pendidikan vokasi untuk menyediakan peralatan, meningkatkan fasilitas, dan juga kebutuhan operasionalnya. Kemitraan dengan Pemerintah AS ini diharapkan dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia, memberikan hasil pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan kerja,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/3/2021).

USAID Indonesia Mission Director, Ryan Washburn,  mengatakan pihaknya percaya bahwa kolaborasi dengan Pintek dapat membantu rumah tanggamaupun lembaga pendidikan dalam mengurangi risiko kerugian dan menjadikannya sebuah solusi.

“Kita dapat semakin memperkuat ekosistem pendidikan Indonesia secara keseluruhan, sekaligus membuka lebih banyak peluang bagi anak muda Indonesia untuk mencapai potensi mereka dan menumbuhkan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President of the Office of Development Credit DFC, James Polan,  mengatakan, dukungan terhadap finansial untuk lembaga pendidikan dan orang tua adalah fokus penting untuk keberhasilan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Kemitraan kami dengan Pintek adalah membuka kesempatan untuk akses pendidikan bagi anak, terutama bagi mereka yang orang tuanya secara langsung terkena dampak ekonomi langsung akibat pandemi,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)