Max, Ritel Asal Timur Tengah Ekspansi ke Indonesia

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyambut positif pembukaan gerai pertama perusahaan ritel asal Timur Tengah, Max di Jakarta. Max merupakan jaringan bisnis Landmark Group asal Bahrain. Pembukaan gerai ini dinilai menjadi tanda bahwa pasar ritel di Indonesia tetap menarik di tengah maraknya bisnis peritel daring atau online.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Andi Maulana, menyampaikan bahwa hadirnya Max menandakan pasar ritel Indonesia tetap menarik. "Pasar domestik Indonesia masih tetap menjanjikan bagi para peritel asing khususnya bagi investor timur tengah , ini menunjukan iklim berusaha di Indonesia terus membaik,"ujarnya dalam keterangan resmi kepada media di Jakarta, Senin (6/8).

Dia mengatakan, kehadiran mereka di Indonesia cukup menarik di tengah anggapan beberapa pihak mengenai lesunya pasar offline karena serbuan peritel daring.“Selain itu, pilihan investasi di sektor fashion oleh investor Timur Tengah menunjukkan bahwa mereka mulai melakukan berbagai diversifikasi sektor tidak hanya di sektor migas,” ujarnya.

Max meluncurkan outlet pertamanyadi Mal Central Park, Jakarta. Sementara pembukaan gerai kedua akan dilakukan di Mal Pondok Indah pada pekan pertama September 2018. Pembukaan gerai kedua ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Renuka Jagtiani, CEO dan Group Director Landmark group. Dalam keterangannya pada awak media, total investasi yang dikucurkan sebesar Rp154 miliar.

Sementara itu Suvarthi Datta, Strategic Group Manager Landmark Group, mengatakan, konsumen Indonesia berhak untuk mendapatkan alternatif pilihan saat belanja produk aparel. “Kami yakin masih banyak peluang yang belum tergarap. Berkembangnya e-commerce bukan ancaman," ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Landmark Group berdiri pada tahun 1973 di Bahrain dari sebuah toko kecil hingga menjadi salah satu konglomerat bisnis papan atas di Timur Tengah, Afrika dan India. Saat ini mereka mengoperasikan lebih dari 2.200 gerai dengan luas lebih dari 30 juta meter persegi di 21 negara. Selain Max, mereka memiliki brand lain seperti Babyshop, Splash, Lifestyle, Shoe Mart, Centrepoint, Homecentre, Emax dan berbagai brand lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)