Maybank Bali Marathon 2016 Sediakan Hadiah Rp2 Miliar

PT Bank Maybank Indonesia Tbk.kembali menggelar ajang lomba lari internasional Maybank Bali Marathon (MBM). Tahun ini adalah yang ke-5 kali dan akan digelar pada 28 Agustus 2016 di Gianyar, Bali.

20160810_131533_resized_1(2)

Di MBM 2016 ini, lebih dari peserta dari 43 negara telah melakukan registrasi termasuk Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Australia, dan beberapa negara Asia. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu karena adanya penambahan kuota sekitar 40%.

Presdir BII Maybank, Taswin Zakaria, mengatakan, untuk mengantisipasi meningkatnya peserta terutama untuk faktor kenyamanan dan keamanan, panitia telah mendesain pengadaan kantong-kantong barisan pelari dan mengatur urutan start berdasarkan kategori lomba.

Yang berbeda pada tahun ini, MBM 2016 menggunakan aplikasi ponsel pintar berbasis GPS, Event Tracking dari MyLaps., sehingga lokasi pelari dapat dimonitor secara real time oleh penonton atau peserta lainnya.

Mengenai rute pihak penyelenggara masih menggunakan rute yang sama seperti yang pertama dilakukan pada 2012. Rute ini telah mendapatkan sertifikat International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS). "Rute akan sama tidak diubah karena disertifikasi untuk lima tahun," tegasnya.

MBM 2016 akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 2 miliar untuk 88 pemenang. Ada tiga kategori lari utama, yaitu full marathon (42,195 kilometer), half marathon (21,0975 kilometer), dan 10 kilometer. Ketiga kategori tersebut dibuka dalam dua kelas, open dan nasional. Adapun kategori tambahan adalah wheelchair 10K dan lomba lari anak (children sprint). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)