Maybank Indonesia Raih "The Safest Banks in Indonesia"

Maybank Indonesia meraih “The Safest Bank In Indonesia” dalam "The Safest Bank By Country 2017” dari Majalah Global Finance.

Media asing ini mengumumkan “The Safest Banks” di 106 negara di dunia sebagai bagian dari survei ekslusif yang dipublikasikan majalah tersebut dalam edisi November 2017.

Selain merilis peringkat “The Safest Bank By Country”, laporan lengkap juga memuat: “World's 50 Safest Banks”, World's 50 Safest Commercial Banks”, World's 50 Safest Banks in Emerging Markets”, Safest Islamic Finance Institutions in the GCG”, dan “Safest Banks by Region (Afrika, Asia, Australia, Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin,  Timur Tengah, Amerika Utara dan Eropa Barat)”. Bank-bank diseleksi melalui evaluasi peringkat valuta asing jangka panjang dari Moody's, Standard & Poor's dan Fitch- dan total Aset dari 1000 bank terbesar di dunia.

Maybank Indonesia meraih “The Safest Banks in Indonesia” dengan membukukan total nilai 3 dengan peringkat valas jangka panjang dari Moody's BBB, Standard & Poor's N/R dan Fitch N/R dengan total aset USD 12,405 juta berdasarkan data per 31 Desember 2016.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengatakan, pihaknya berhasil membukukan laba bersih mencapai rekor tertinggi sebesar Rp 1,95 triliun untuk tahun keuangan yang berakhir 31 Desember 2016, naik 71,0% dari 1,14 triliun yang dicapai tahun sebelumnya.

"Pengakuan dari Global Finance, untuk periode yang sama, memberikan peneguhan bahwa kami bertumbuh secara prudent sebagai bank paling aman di Indonesia sesuai dengan parameter yang ditetapkan Global Finance," ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)