Mazda CX-3 Lakukan Tes Pasar di GIIAS 2016

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang kedua ini, setiap pemain di industri otomotif berupaya menampilkan produk andalan dan terbaru. Salah satunya PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang sengaja membawa Mazda CX-3 langsung dari Jepang sebagai display khusus untuk menarik pengunjung.

Namun, mobil keluaran terbaru Mazda ini belum akan dipasarkan di Indonesia. "Saat ini permintaan mobil Mazda CX-3 di dunia cukup tinggi sementara produksi kami masih terbatas,” jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

mazda

Display yang ada, digunakan untuk mengukur animo masyarakat Indonesia terhadap kendaraan tersebut sehingga saat akan melakukan penjualan, pihak Mazda sudah bisa menentukan strategi yang akan digunakan. Mobil yang diperkenalkan secara global pada tahun 2014 ini, baru diproduksi di Jepang pada awal tahun 2015.

Mobil ini baru saja dipasarkan di Thailand, Malaysia, Singapura, dan baru saja ikut dalam penghargaan world car design of the year. Selain Mazda CX-3, Mazda juga mengikutsertakan Mazda MX-5 dan berhasil keluar sebagai pemenang. Menurut Astrid, saat ini pihaknya ingin memperlihatkan pada Indonesia, desain mobil Mazda CX-3 karena mobil ini mengusung konsep terdepan dalam mobil Crossover.

MMI sendiri melihat pasar SUV Indonesia, cukup menarik dan mengalami kenaikan karena banyak pemain yang terjun di dalamnya. Bagi Astrid, hal ini justru memberikan peluang pada MMI untuk mengamati pasar sebelum mengeluarkan Mazda CX-3.

Di semester I 2016, penjualan Mazda masih ditopang oleh Mazda 2 karena segmennya yang lebih besar dibandingkan mobil Mazda yang lain. Penjualan mobil ini mampu mencapai 50% dari total penjualan Mazda. Di GIIAS, Mazda tidak hanya menawarkan mobil, tetapi juga berbagai perlengkapan mobil.

“Di sini kami tidak hanya berfokus pada penjualan mobil atau produk, tetapi juga ingin memperkenalkan desain terbaru dari berbagai perlengkapan mobil. Konsumen bisa jadi lebih nyaman saat berkendara,” ujar Astrid menambahkan.

Ia menunjukkan berbagai display terbaru seperti kisi-kisi AC yang terinspirasi dari desain baling-baling peawat, jok kualitas premium, dll. Selain itu, Mazda juga meluncurkan produk terbaru, yaitu Mazda Genuine Oil, yang ditujukan khusus untuk konsumen pengguna mobil Mazda.

Oil Mazda ini memiliki standar tertinggi ILSAC GF-5 dan API SN Oli ini diharapkan bisa mendukung efisiensi penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan. Oli ini rencananya akan mulai dipasarkan pada pelaksaan GIIAS 2016 di ICE BSD. Selain itu Mazda juga memberikan fasilitas test drive bagi pengunjung, sehingga konsumen bisa mencoba berbagai varian kendaraan Mazda, (EVA)

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)