Trends

M&C Saatchi Indonesia Garap Kampanye Brand XL

M&C Saatchi Indonesia Garap Kampanye Brand XL
Nadia Yuliani, Creative Director M&C Saatchi Indonesia. (Foto : dok. M&C Saatchi Indonesia)

Untuk menargetkan keluarga muda progresif Indonesia, XL merilis kampanye terbarunya yang berjudul We Are More. XL mengambil langkah untuk menjadi lebih relevan tak hanya untuk individu, tetapi untuk seluruh keluarga. Ini melibatkan inovasi di seluruh produk, penawaran dan paket yang terbukti lebih cocok dan hemat biaya untuk keluarga Indonesia.

Dikembangkan oleh M&C Saatchi Indonesia, kampanye ini memiliki pesan tentang kemajuan dalam kehidupan pelanggan saat melewati banyak tahapan berbeda sambil tetap dekat dengan orang yang dicintainya dan orang-orang yang mendukung kesuksesannya, termasuk XL.

Melalui perjalanan hidupnya, film ini menunjukkan kesetiaan XL yang tak tergoyahkan kepada penggunanya di seluruh negeri, dalam setiap langkahnya.

XL juga meluncurkan ikonografi baru mereka yang dinamakan “Mo”, yang memproyeksikan setengah dari logo XL sebagai tanda ‘lebih besar dari’. Logo ini juga bermakna bahwa XL menjanjikan “lebih” kepada semua pelanggan dan pemegang sahamnya.

Menurut Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer PT XL Axiata, XL telah menempuh perjalanan panjang dalam mewujudkan tujuannya, dan XL melangkah lebih jauh dengan menjadi brand yang fokus melayani dan mendukung keluarga Indonesia mencapai ambisi kolektif mereka.

Selain itu, XL tak hanya berinovasi dalam layanan, tetapi juga ingin menjadi brand yang dikenal luas karena keterlibatannya dengan keluarga Indonesia dalam kehidupan sehari-hari dan pertumbuhan mereka. “Melalui kampanye ini, kami juga berusaha untuk mencegah bias yang tidak kita sadari di industri terhadap penggambaran peran perempuan dalam masyarakat. Ini hanyalah awal untuk hal-hal yang lebih baik yang akan datang,” katanya.

Nadia Yuliani, Creative Director M&C Saatchi Indonesia, menambahkan, dengan film ini XL berharap dapat menyatukan masyarakat Indonesia lebih dekat dengan keluarga, dan mengingatkan mereka bahwa XL turut menjunjung nilai-nilai yang mereka pegang untuk bisa bersama orang-orang terkasih sepanjang hidup mereka. “Kami ingin menggambarkan ini melalui kisah seorang wanita yang didukung oleh XL dalam setiap fase hidupnya,” katanya. Diakui Anish Daryani, Founder & President Director M&C Saatchi Indonesia, dengan menciptakan relevansi yang lebih kuat bagi XL dalam kehidupan keluarga Indonesia, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bagaimana brand purpose XL dapat diterjemahkan menjadi kesuksesan komersil. “Ini adalah cara lain untuk kami dapat menciptakan, memimpin, dan mengelola perubahan dalam masyarakat dinamis yang selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Anish.

Sebagai jaringan agensi independen terbesar di dunia, M&C Saatchi telah hadir di Indonesia sejak tahun 2018 dimana Indonesia adalah kantor ke-27 dari M&C Saatchi. Agensi ini menawarkan solusi pemasaran terintegrasi termasuk periklanan, pemasaran media digital dan sosial, mobile marketing, performance marketing, CRM, analisis data, hubungan masyarakat dan pemasaran influencer, pemasaran olahraga dan hiburan, sponsorship, shopper marketing dan inovasi ritel, dan lain-lain. Saat ini M&C Saatchi Indonesia telah memiliki banyak klein seperti Tempo Scan, TikTok, Axiata, Believe, Indofood, Permata Bank, Kementerian Pariwisata, Gudang Garam, Viu Clip, Lancar by Danamas, dan lain-lain.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved