McDonald's Gandeng Cashbac Dorong Transaksi Non Tunai

Masih dominannya porsi transaksi tunai di McDonald's Indonesia, mendorong resto cepat saji ini terus membuka cara-cara pembayaran baru non tunai. Salah satunya dengan menggandeng Cashbac, aplikasi yang menawarkan instant cashback bagi pelanggannya.

Menurut Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald's Indonesia, pihaknya terus membuka kemampuan restonya menerima pembayaran-pembayaran baru. "Sekarang kami sudah bisa dengan kartu kredit, sebelumnya bisa dengan Go-pay, Tcash QR, dan sebagainya. Untuk meningkatkan penggunaan non tunai promo-promo juga kami lakukan. Kali ini kami menggandeng Cashbac menawarkan program yang sangat menguntungkan bagi para pelanggan untuk mengisi libur 17 Agustusan mereka," katanya.

Pihaknya menyadari, dengan mendorong transaksi non tunai berarti juga mendukung program pemerintah dalam menggiatkan cashless society.  Yanti menyebut transaksi tunai di McDonal's masih 60% . Walau tidak disebut angka pertumbuhannya,  tren penggunaan non tunai di McDonald's terus meningkat. Tambahan lagi dengan kerja sama Cashbac ini.

Cashbac pun menyadari pentingnya berkolaborasi dengan makin banyak merchant agar ragam rewards bisa dinikmati oleh masyarakat dengan lebih mudah, dimanapun dan kapanpun. Setelah lebih dari 500 merchant bergabung dan menjadi partner, saat ini Cashbac melakukan kolaborasi dengan McDonald’s Indonesia sebagai salah satu restoran cepat saji yang memiliki perkembangan pesat, baik dari segi outlet maupun jumlah konsumen di Indonesia dengan menghadirkan promo menarik di bulan Agustus.

Sepanjang bulan Agustus, McDonald's dan Cashbac menawarkan promo Semangat 45!, yang memberikan tambahan cashback 45% di seluruh gerai restorannya. Bahkan pada tanggal 17 Agustus 2018, Cashbac dan McDonald’s menggelar program McD Merdeka 73 berupa tambahan cashback 73% di seluruh gerai McDonald’s Indonesia.

Untuk menggunakan Cashbac saat bertransaksi di McDonald’s dan merchant lainnya, pengguna cukup menghubungkan kartu kredit atau kartu debit pada aplikasi, tanpa perlu melakukan top up saldo. Berkat metode instant tap pay atau scan QR ketika melakukan pembayaran, Cashbac juga menawarkan keamanan karena setiap pembayaran menggunakan personal pin. Jadi, cukup dengan aplikasi Cashbac, semua transaksi dipastikan menjadi mudah, nyaman, dan aman.

Mario Gaw, CEO dan Co-founder Cashbac mengatakan sebagai aplikasi instan reward, Cashbac tidak membatasi dari mana kartu kredit bank penerbit berasal, jadi bagi pelanggan McDonal's tentu promo ini sangat menarik. "Bagaimana tidak, kami beri cashback sampai 45 persen bahkan sampai 73 persen di Hari Kemerdekaan nanti. Dan untuk kartu kredit UOB akan mendapat cashback lima kali," jelasnya.

Menurut Mario, tren pasar yang masih di warnai oleh kebutuhan mencari promo sebagai bagian dari kegiatan belanja. Dari survei yang dilakukan Nielsen pada tahun 2016, reward berupa rebate atau cashback masih menjadi jajaran teratas kebutuhan pasar bagi perusahaan untuk memenangkan hati pelanggannya. Tren tersebut dinilai masih berlangsung, terutama di Indonesia. “Rewards sudah jadi bagian gaya hidup kaum urban," tuturnya.

Mario menyebut saat ini aplikasi Cashbac sudah diunduh 40 ribu pengguna dengan 10 ribu lebih transaksi per bulan terjadi melalui aplkasi tersebut. "Kami menargetkan bisa mencapai 300 ribu transaksi per bulan pada akhir 2019 dan 20 gerai yang bisa bertransaksi dengan Cashbac hingga akhir tahun ini," ungkapnya sambil menyebut kalau saat ini ada 1000 gerai yang bisa menggunakan Cashbac.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)