McDonald's Indonesia Perkenalkan Dua Duta Cilik Olimpiade 2016

image

Hari ini McDonald's Indonesia memperkenalkan dua duta cilik yang mewakili anak-anak Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016. Mereka adalah Anthony Sutanto (10 tahun) asal Sentul dan Aretha Maheswari (11 tahun) asal Bogor. Keduanya berhasil menyisihkan 1998 peserta yang kemudian disaring menjadi 20 finalis di Champions of Play yang diadakan McDonald's Indonesia.

Champions of Play merupakan event rutin yang diadakan McDonald's Indonesia tiap tahun untuk mengajak anak-anak Indonesia lebih sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan di luar ruang. "Sekarang ini gadget sangat memengaruhi gaya hidup anak Indonesia menjadi enggan main di luar ruang, ini sangat tidak sehat, kami ingin dengan kegiatan ini anak-anak Indonesia lebih sehat dan ceria dengan banyak aktivitas di luar ruang," ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.

Champions of Play sendiri pertama kali diadakan jelang Olimpiade London 2012 dengan memberikan kesempatan dua duta cilik tiap negara dimana jaringan McDonal's berada untuk melihat langsung olah raga dunia itu. "Hadiahnya memang anak-anak mendapat kesempatan melihat langsung event olah raga dunia, karena Olimpiade diadakan 4 tahun sekali, jika pada tahun tersebut tidak ada Olimpiade mereka kami ajak ke event olah raga dunia lain yang ada di tahun tersebut," tutur Caroline.

Di Indonesia event ini disambut sangat bagus mengingat peserta yang mendaftar seluruh Indonesia hingga 2000 anak. Untuk anak ikut Champions of Play harus membeli paket Happy Meal seharga Rp 50 ribu plus bola Olimpiade Rp 40.500.

Tahun ini Anthony dan Aretha beruntung mewakili anak-anak Indonesia bergabung dengan 98 anak lain dari berbagai negara dan bisa melihat langsung pembukaan Olimpiade yang diadakan di Stadion Maracana, Brazil pada 5 Agustus lalu. Tidak hanya itu, mereka didampingi satu orang tua masing-masing selama 6 hari menikmati rangkaian acara di sana. Mereka berkesempatan bertugas membawa tanama dan berjalan di samping pembawa bendera masing-masing kontingen yang berasal dari 217 negara. Anthony terpilih mendampingi pembawa bendera kontingen dari negara Indonesia, Barbados dan Tonga. Sedang Aretha mendampingi pembawa bendera kontingen dari negara Bahrain dan Lithuania. Para duta cilik dunia itu membawa bibit tanaman asli Brasil yang kemudian ditanam di sekitar Deodoro Olympic Park. "Tanaman itu melambangkan sesuatu yang terus tumbuh," kata Aretha yang terkesan dengan pengalamannya itu.

Aretha dan Anthony bersama seorang pendampingnya berkesempatan merasakan menginap di hotel bintang 5, uang saku dan akomodasi selama di Brasil. McDonald's Corporation untuk pertama kali menjadi mitra resmi Olimpiade 2016. "Kami merasa puas dengan program ini, karena ada anak Indonesia turut serta ambil bagian di arena upacara pembukaan Olimpiade, kami bangga bisa mewujudkan pengalaman sekali seumur hidup anak-anak tersebut. Kami juga senang Anthony dan Aretha menunjukan perilaku yang sopan dan ramah membuat mereka mudah beradaptasi dan disenangi teman-teman baru mereka," kata Caroline. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)