MDIS Mencetak Lulusan dengan Mindset Bisnis Kuat

Melahirkan lulusan yang memiliki naluri dan mindset bisnis menjadi salah satu tujuan utama Management Development Institute of Singapore (MDIS). Salah satu lulusan Indonesia yang berhasil mewujudkan bisnisnya adalah Kevin Putra Wangsa, pendiri ICAN Education, sebuah perusahaan konsultan atau agen pendidikan luar negeri yang kini terus berkembang dan terpercaya di Indonesia, setelah dia lulus dari MDIS pada tahun 2009.

“Saya lulus MDIS Business School tahun 2009, kemudian tahun 2011 saya mendirikan ICAN Education. Saya sangat berterima kasih karena selama kuliah saya dibentuk untuk memiliki mindset bisnis yang terbukti kini membantu karir saya,” kata Kevin di Jakarta.

ICAN Education saat ini memiliki tiga kantor di Jakarta, dan aktif menggelar education fair.  “MDIS sendiri nanti juga akan berpartisipasi dan mengikuti pameran tersebut. Ini momentum yang sangat baik untuk datang dan bertemu dengan MDIS, maupun kampus-kampus lain yang ada di berbagai negara,” ucap kelahiran 1989 ini.

Dengan visi dan misi antara lain menjadi agen pendidikan (education agent) di Indonesia yang terdepan dalam memberikan informasi dan pelayanan untuk studi ke luar negeri (overseas study), ICAN Education memberikan informasi akurat dan cepat mengenai pendidikan ke luar negeri, memonitor perkembangan aplikasi murid secara rutin, dan konsultan-konsultan mereka telah melewati serangkaian training dan pelatihan dari insititusi dan universitas serta dari kedutaan negara-negara yang mereka wakilkan.

Di mata Kevin, MDIS memiliki reputasi sekolah bisnis yang bagus, terkenal, dan biaya pendidikannya pun terjangkau. Sebagai konsultan pendidikan luar negeri, dia pun terus memosisikan pendidikan di MDIS sebagai pilihan kuliah luar negeri yang paling direkomendasikan.

Kampus MDIS berorientasi kepada pembelajaran yang berkelanjutan melalui program-program berbasis kompetensi ini, memiliki luas area sebesar 2,8 hektar dan bekerja sama dengan berbagai universitas ternama di Inggris yaitu Bangor University, Edinburgh Napier University, Leeds Beckett University, Northumbria University, Teesside University, University of Sunderland, University of Portsmouth, Coventry University, dan juga dengan sebuah universitas di Amerika Serikat, yaitu Oklahoma City University.

Tidak hanya dapat ditemui di Singapura, MDIS juga memiliki tiga kampus internasional yang terletak di Johor (Malaysia), Tashkent (Uzbekistan), dan Chennai (India) serta memiliki kantor perwakilan yang tersebar di Cina, Indonesia, Sri Lanka, dan Thailand. Saat ini MDIS telah menerima lebih dari 12.000 mahasiswa dari 80 negara.

Kepada mahasiswa dan calon mahasiswa yang hendak kuliah di luar negeri dia pun memiliki saran khusus. “Pikirkan mengenai tujuan Anda, fokuslah kepada apa yang mau Anda capai setelah selesai kuliah. Lalu belajar dan berusaha keras untuk mewujudkan mimpi –mimpi tersebut,” sambungnya. Menurutnya,  ia memilih MDIS sebagai tempat kuliah karena program kuliah yang berhubungan dengan bisnis. “Saya selalu berbagi pengalaman dengan mahasiswa dan calon mahasiswa mengenai apa yang telah saya pelajari di MDIS. Ini pengalaman yang sangat berharga,” ucap Kevin lagi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)