Memanfaatkan Khasiat Rempah Nusantara dengan Kauniyah Oil Indonesia

Satu lagi pendatang baru meramaikan pasar minyak herbal Indonesia, yakni Kauniyah Oil Indonesia. Brand anyar ini dimiliki oleh Ummu Balqis dan suaminya.  Ummu dikenal sebagai pebisnis sekaligus influencer keluarga.

Salah satu branding produk Kauniyah adalah bersinergi dengan sains untuk menciptakan produk nomor satu pilihan masyarakat Indonesia. Itulah sebabnya, peluncuran produk ini  dihadiri Prof. Dr Irmanida Batubara Msi,  peneliti natural resource sekaligus kepala pusat studi bio farmaka tropika LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) IPB dan Aisha Maharani, senior halal consultant sekaligus CEO dari Halal Corner serta Nabilla Ayumu, influencer gaya hidup natural. Bersamaan dengan peluncuran brand ini (11/4/2021), juga dikenalkan produk perdana bernama Minyak Balur Kauniyah.

Menurut Ummu, Minyak Balur Kauniyah diramu dari 13 esensial oil terapheutic grade dalam balutan minyak natural yakni minyak atsiri yang menghadirkan aroma khas,  unik serta menenangkan, namun tetap dengan khasiat yang powerful.

Prof.Irmanida memaparkan, minyak atsiri merupakan minyak yang dihasilkan dari berbagai rempah khas Nusantara seperti cengkeh dan pala yang telah membentuk peradaban dunia sejak  1000 tahun lalu, karena memiliki senyawa aktif di dalamnya dan mengandung berbagai manfaat. “Minyak atsiri memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, karena terkandung senyawa aktif di dalamnya, seperti antibakteri, antivirus, antijamur, analgesic, merangsang selera makan, bahkan dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan,” papar Prof. Irmanida.

Mminyak atsiri sejak lama digunakan dalam berbagai hal, baik itu sebagai pengobatan serta ritual keagamaan. Menghirup minyak atsiri juga dapat menurunkan kadar stress seseorang, karena kandungan yang ada di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah. “Senyawa aktif yang terkandung dalam minyak atsiri apabila dihirup dapat menurunkan kadar stress pada tubuh, serta mebuat laju detak jantung lebih teratur. Sehingga tubuh seseorang yang menghirupnya menjadi lebih rileks.” tambah Prof. Irmanida.

Dia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memanfaatkan kekayaan rempah yang dimiliki bangsa ini, tentunya dengan didukung oleh sains agar pemanfaatannya tetap aman. “Dukungan sains akan meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan bahan alam Indonesia,” ucap Prof. Irmanida.

Dalam kesempatan yang sama, Aisha mengatakan, penggunaan minyak essential telah dilakukan sejak lama oleh umat manusia untuk menunjang kesehatan tubuh, terlebih bagi orang-orang yang menganut gaya hidup alami.

Hal senada diungkapkan oleh Nabila,” Menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit hingga menyembuhkan penyakit kronis dapat dicapai dengan gaya hidup alami, selain beraktivitas sesuai jam biologis tubuh, melakukan oil pulling juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan  untuk gaya hidup alami.”

Nabila menjelaskan, Oil Pulling sudah dilakukan umat manusia bahkan sejak zaman dahulu dan merupakan salah satu praktik kuno guna menjaga kesehatan. “Oil pulling merupakan praktik kuno yang lemlibatkan desir minyak di mulut anda untuk mengatasi bakteri yang overgrowth, penggunaan minyak seperti minyak zaitun untuk berkumur dapat meningkatkan kebersihan mulut dan menarik racun keluar tubuh,” jelasnya.

Kini pemanfaatan rempah khas Nusantara dapat dirasakan khasiatnya melalui Minyak Balur Kauniyah yang diramu dengan 13 esential oil terapheutic grade yang terkandung di dalamnya. Manfaat dan jenis dari ramuan minyak tersebut antara lain:  Oleum Oleae Europea (Minyak Zaitun), Oleum Cocos (Minyak Kelapa), Oleum Citonelae (Minyak Sereh), Illici Veri Flos (Minyak Bunga Lawang), Oleum Caryophylli (Minyak Cengkeh), Oleum Pimpinella Anisum (Minyak Adas), dan Oleum Cajuputi (Minyak Kayu Putih),  Zingiberis Offocinalis (Minyak Jahe).

Ummu mengungkapkan, Minyak Balur Kauniyah dapat digunakan pada berbagai bagian tubuh untuk mendapatkan berbagai manfaat, seperti membalurkannya di bagian tengkuk, dahi dan pelipis dapat mengatasi nyeri dan sakit kepala serta gangguan tidur. Membalurkannya di bagian betis kaki yang sakit, dapat membantu untuk mengatasi pegal-pegal, memar, benjol, serta ambeien.

Selain itu, membalurkan Minyak Balur Kauniyah pada bagian kulit dapat mengatasi mual, nyeri haid pada perempuan saat datang bulan, serta mengatasi gangguan pencernaan. Untuk mengatasi gangguan pernapasan, meredakan flu serta masuk angin dapat membalurkan minyak ini pada bagian punggung serta bagian dada. Sementara itu untuk menjaga stamina tubuh, Minyak Balur Kauniyah dapat dibalurkan pada bagian telapak kaki serta tulang bagian belakang. Apabila digunakan untuk bayi dengan rentang usia 0-3 bulan, Minyak Balur Kauniyah dapat dicampurkan terlebih dahulu dengan VCO dengan perbandingan 1:1 agar lebih encer sehingga dapat lebih merata ketika dibalurkan di tubuh anak.

“Meski pendatang, Kauniyah Oil Indonesia telah memiliki jaringan distribusi yang luas, bahkan mencangkup di hampir seluruh wilayah Indonesia. Saat ini ada 59 distributor dan 826 reseller sebagai mitra resmi untuk menjual produk Minyak Balur Kauniyah yang telah memiliki izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI,” ucap Ummu menegaskan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)