Membangun Budaya Inovasi di Erha Clinic

Erha Clinic melakukan inovasi dan improvement di berbagai area, di antaranya transformasi format design Erha Apotechary yang dirancang untuk mengintegrasikan area retail dan klinikk, sehingga dapat meningkatkan experience pasien, dengan tata ruang yang lebih elegan.

Bahkan sejak 5 tahun terakhir, perusahaan juga berinovasi dengan merilis produk-produk yang dapat dibeli bebas tanpa resep dokter. Produk-produk tersebut telah melalui tahapan riset --yang dilakukan oleh tim dermatologist, scientist dan formulator  serta uji klinis. “Yang terakhir kami luncurkan adalah produk anti aging, Erha 21 Age Corrector Serum dan Body Skin Rejuvenation Series,” ujar Patria Gautama, CEO Erha Clinic.

Erha pun mendorong setiap karyawannya untuk dapat melakukan inovasi di setiap unit kerjanya. Setiap tahun, perusahaan mengadakan malam penghargaan, di mana salah satu kategorinya adalah penghargaan terhadap inovasi yang dilakukan oleh karyawan di setiap bisnis unit.

Setiap karyawan dari semua level diminta untuk memberikan ide atau inovasi yang dapat diterapkan di unit kerjanya. Ide dan inovasi ini selain diajukan ke atasan yang membawahinya secara langsung, juga akan dinilai dan diseleksi oleh top management untuk dapat diberikan penghargaan untuk ide-ide terbaik.

“Kami pun memiliki tahapa yang harus dilakukan sebelum merilis produk, seperti penyiapan ide dan membuat konsep, melakukan pemilahan ide dan evaluasi, proses membuat prototype, pre-launch—di mana di dalamnya terdapat proses produksi dan menyiapkan rilis produk. Keempat adalah komersialisasi dan monitoring launching serta evaluasi,” jelasnya.

Melalui strategi bisnis yang dijalankan, Erha selalu mencapai double digit growth setiap tahunnya, sehingga perusahaan dapat terus melakukan perluasan jaringan klinik ke berbagai kota di Indonesia dan melakukan investasi dalam hal riset, untuk dapat terus menghasilkan produk meningkatkan kualitas layanan terhadap konsumen.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)