Membangun Kolaborasi Antar Pengusaha untuk Kemajuan Perekonomian

Beberapa tahun terakhir, dunia sedang diguncang oleh memburuknya perekonomian. Bahkan, Amerika Serikat juga terkena imbas yang akhirnya mendorong mereka untuk melakukan perang dagang dengan sejumlah negara.

Melihat hal tersebut, HIPMI Jaya sebagai bagian dari entitas nasional tidak ingin Indonesia ikut terpuruk. Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Kalla, selalu menekankan pentingnya kolaborasi, dimulai dari para anggota untuk mendapatkan profit maksimal yang tentunya dapat menopang perekonomian Indonesia.

Bersama BPC HIPMI Jakbar, HIPMI Jaya mengadakan “Business Matching” yang bertema “Profit Maksimal Dimulai rari HIPMI”. Di sini, para pengusaha, baik yang baru membuka bisnis atau mereka yang sudah besar, saling bertemu dan saling berkolaborasi dalam meningkatkan profit sekaligus menambah lapangan pekerjaan.

“Kami ingin merealisasikan Edukasi Bisnis kepada masyarakat, khususnya anggota HIPMI. Bahwa dengan kita ber-HIPMI banyak peluang-peluang usaha maupun pengembangan usaha yang dapat terhubung serta membangun sinergi dan ekosistem untuk ekonomi di Indonesia yang lebih baik,” kata Ketua Panitia Business Matching, Indra, S.Kom.

Dalam acara yang digelar di Ayookopi Ketapang ini membuka sejumlah peluang bisnis di pelbagai bidang, antara lain keuangan, travel, properti, F&B, sektor riil hingga media & teknologi.

Di sini, para pengusaha dapat mencari kesamaan bisnis dan setidaknya mencapai kata sepakat untuk bekerja sama. “Di acara ini berhasil menghasilkan puluhan dealing kesepakatan kerja sama bernilai miliaran rupiah.” kata Indra.

“Saya berharap bukan hanya meningkatkan tali silaturahmi, tapi juga semangat untuk berkolaborasi sehingga dapat mendukung program-program pemerintah seperti menambah entrepreneur baru atau lapangan kerja tambahan,” tambah Indra.

Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Barat, Basuki Surodjo, mengajak semua anggota HIPMI Jaya untuk bergabung dan ikut bersinergi satu sama lain. Sebab, banyak keuntungan yang didapat.

“Ada pengusaha baru yang mungkin bingung untuk dapat bekerja sama dengan siapa agar dapat mengembangkan usahanya. Nah, lewat acara ini kami berharap mereka bisa lebih berkembang bahkan jauh lebih besar dari apa yang mereka bayangkan sebelumnya,” tandas Basuki.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)