Mencari Solusi Inovatif dari Lomba Desain

 

Untuk mendorong para arsitek lokal dan desainer menciptakan rancangan ruang hunian yang dapat diakses, Akzonobel mengadakan kompetisi Universal Design for Living.

Ajang yang diselenggarakan bersamaan dengan Dulux Designer Awards 2018 ini bertujuan untuk mencari solusi inovatif sekaligus potensi dari arsitek dan desainer interior dalam negeri dalam menciptakan tren lokal di masyarakat.

“Di Akzonobel, inovasi dan keberlanjutan merupakan fokus dari bisnis kami dan menjadi dasar dari inisiatif ini. Gagasan di balik penyelenggaraan kompetisi ini adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan yang berkelanjutan melalui ruang hunian berkualitas yang diperuntukkan bagi siapa pun yang menggunakannya,” jelas Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Ia menambahkan, semestinya ruang hunian harus dapat diakses sepenuhnya dan terasa nyaman untuk ditinggali oleh semua orang; terlepas dari latar belakang, usia, ukuran, kemampuan atau keterbatasan fisik mereka, atau berbagai faktor lainnya.

Akzonobel berkomitmen turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui pembangunan kota berkelanjutan yang menawarkan kehidupan yang nyaman, aman dan tenteram bagi berbagai lapisan masyarakat.

Melalui prinsip-prinsip Universal Design for Living, AkzoNobel menantang para peserta untuk menciptakan ruang hunian yang bersifat ramah bagi pengguna (user-friendly), inspiratif dan menyenangkan bagi semua orang, dengan luas bangunan 36 meter persegi hingga maksimal 45 meter persegi.

“Dulux Designer Award yang sudah memasuki tahun ketiga ini, kami berharap bukan sekadar memberikan pengakuan dan dukungan kepada kaum profesional, namun juga mendukung pengembangan standar dan industri desain di Indonesia secara keseluruhan. Selain itu memberikan warna dan menginspirasi masyarakat dan kami percaya kompetisi ini mendorong kita untuk mewarnai masa depan bersama,” tambah Anastasia.

Ada dua di ajang ini yaitu kategori desainer profesional dan mahasiswa untuk Best Design dan Most Inspiring Design. Pendaftaran kompetisi dibuka dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2018, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan Januari 2019.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)