Menford Meriahkan Industri Barber di Indonesia

Tak hanya wanita, kini para pria pun sudah mulai mementingkan fashion style yang digunakan. Mulai dari gaya pakaian hingga gaya rambut, semua tak luput dari perhatian kaum Adam. Hal tersebut membuat tempat pangkas rambut belakangan ini semakin banyak bermunculan. Profesi tukang cukur pun bisa dibilang sudah naik kelas, termasuk di Indonesia dengan banyaknya barbershop atau tempat cukur  di mal, pusat komersial atau pusat perbelanjaan.

Namun, di tengah pandemi seperti saat ini, bisnis barbershop telah menjadi salah satu bisnis yang cukup terdampak. Hal ini juga tak luput dari perhatian Kevin Tania, salah seorang barber di Indonesia serta Pendiri The Cut Rumah Barbershop dan sekolah Barber Menford Academy.

Kevin berargumen pandemi tidak akan menghalangi para barber untuk bisa bertahan, salah satunya dengan mencoba bisnis lain yaitu bisnis produk rambut pria.

Menford berusaha berinovasi dengan memproduksi Menford Clay dan Pomade untuk membantu perkembangan produk grooming pria dalam industri barber Indonesia.

Menford sendiri dibangun berdasarkan riset dan pengalaman Kevin dalam mencari produk rambut yang cocok bagi tipe rambut pria Indonesia, memiliki khasiat yang tidak hanya membuat rambut terlihat mudah dibentuk, tetapi juga menutrisinya dari dalam.

Menford  memiliki dua varian produk di dalamnya yaitu clay dan pomade berukuran kecil dan besar untuk memudahkan para pria membawa produk ini saat bepergian. "Produk-produk Menford sudah mendapat izin  BPOM dan memiliki keunggulan terdapat kandungan olive oil yang tidak akan merusak rambut meski produk ini digunakan setiap hari," ujarnya.

Kandungan olive oil sendiri dapat membuat rambut menjadi lebih lebat dan tidak kering meski digunakan setiap hari. Olive oil juga memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang dapat melindungi keratin rambut dan menjaga kelembabannya. Untuk Menford Clay  diklaim Kevin memiliki keunggulan lain dapat membuat bentuk rambut terlihat natural karena teksturnya yang tidak begitu oily. Menford Clay juga dikenal dengan wanginya yang unik dan ketahanannya terhadap air. Hal ini membuat “look” rambutmu menjadi bertahan lebih lama daripada menggunakan produk lain.

Menurut Kevin, penjualan Menford telah berhasil mencapai ratusan order, bahkan di bulan pertama produk ini dilempar ke pasar. Kedua produk tersebut berhasil mendapatkan posisi tersendiri di hati para pelanggan, sehingga banyak dari mereka, bukan hanya kaum barber sebagai pelanggan loyal.

Dengan harga yang terjangkau, para barber bisa menjadi reseller Menford dan menjualnya kembali atau menggunakan produk ini untuk menunjang hasil cukur mereka agar pelanggan menjadi puas. “Semoga ke depannya, Menford dapat menjadi salah satu rekomendasi brand yang dapat berkembang bersama dunia barber dan hair grooming pria di Indonesia,” ucap Kevin.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)