Mengapa Masyarakat Antusias Pre Order Samsung Galaxy Note 7?

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja meluncurkan smartphone generasi terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 7. Harganya dibanderol pre-order  Rp 10.777.000, lebih mahal ketimbang flagship Samsung Galaxy S7, yang harganya sebesar Rp 8.149.000 dan Rp 9.599.000 untuk Samsung Galaxy S7 edge.

Meski lebih mahal, nyatanya produk tersebut tetap laris di pasaran dan menghasilkan animo tinggi konsumen. Dalam hitungan tiga hari, pre-order Samsung habis disikat oleh masyarakat sekitar 200.000 smartphone. “Kepercayaan konsumen Indonesia ini menjadi dukungan bagi Samsung untuk terus menghadirkan inovasi ke depan,” ujar President Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon.

Seperti diketahui, pada kuartal II tahun 2016, laba operasional Samsung naik 18 persen menjadi 8,1 triliun won atau U$$ 7,17 miliar. Sementara itu, laba operasional divisi perangkat mobile tumbuh 27 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 4,3 triliun won. Meroketnya laba divisi mobile tersebut merupakan dampak kuatnya penjualan smartphone tipe Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Peluncuran Galaxy S7 membawa berkah bagi Samsung di tengah ganasnya persaingan. Ini adalah kabar baik bagi Samsung setelah sempat terseok-seok tahun lalu, di mana nilai pasar perusahaan itu sempat terkikis US$ 8 miliar. Kehadiran Galaxy Note 7 di kuartal III ini, digadang-gadang akan melejitkan penjualan Samsung. Hal ini lantaran tak cuma di Indonesia, pre-order Samsung juga digandrungi negara-negara lain.

Lalu bagaimana  sebenarnya keuanggulan dari Samsung Galaxy Note 7 hingga bisa booming? Berikut fakta-fakta menarik serta spesifikasi Samsung Galaxy Note 7:

1. Tahan Air

Untuk pertama kalinya, seri Note diberi perlindungan anti air dan debu dengan sertifikasi IP68, sama seperti di Galaxy S7. Menurut Samsung, Note 7 dilindungi dari terpaan debu dan tahan air dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama sekitar 30 menit.

2. Pemindai Mata

Sesuai rumor yang beredar, Note 7 punya fitur keamanan berupa pemindai mata, tepatnya di bagian iris atau selaput pelangi. Artinya, pengguna bisa membuka handset ini cukup dengan membuka matanya. Ba

3. Stylus pen yang makin canggih
Internet yang makin cepat dan kompleks  bisa bekerja multitasking. Untuk itulah seri Note 7 ini memiliki stylus pen yang bisa membantu banyak hal. Selain bisa berpindah layar dengan gampang, juga bisa mengedit dan memilih bagian penting dokumen atau bahkan video. Pilih, klik, pindahkan, maka dokumen atau video yang bisa dilihat dan diolah kapan saja dengan mudah.

 

4. Usung Layar Lengkung

Galaxy Note 7 mengusung layar resolusi Quad HD yang melengkung di kedua sisinya, sama seperti Galaxy S7 Edge. Layar lengkung itu, selain mempercantik penampilannya, memiliki beragam fitur. Khususnya untuk akses cepat informasi, aplikasi sampai kontak.

5. Memori Internal 64 GB

20160823_115448(1)

Galaxy Note 5 memiliki pilihan storage internal 32 GB dan 64 GB. Kemudian Galaxy S7 menawarkan hanya 32 GB. Kali ini, Note 7 juga hanya menawarkan opsi memori internal tunggal, yakni 64 GB.

6. USB Type C

Galaxy Note 7 adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki port USB Type C. Ini dipandang sebagai langkah yang bagus karena USB Type C adalah port standar untuk masa depan dan punya beberapa keunggulan, misalnya transfer data lebih cepat.

7. Kamera Berteknologi Dual Pixel

Di balik mahalnya harga Samsung Galaxy Note 7, smartphone ini menawarkan kamera superior yang dilengkapi teknologi Dual Pixel. Teknologi tersebut akan memaksimalkan kecepatan autofocus dan mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light, sehingga menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat jernih dan tajam. Kualitas fotonya mampu menandingi hasil jepretan kamera DSLR. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)