Mengembangkan Diri Anak Menggunakan Kompetensi Abad ke-21

Antusiasme anak-anak berusia 9 - 19 tahun untuk memelajari teknik belajar menggunakan kompetensi abad ke-21 dapat dilihat dalam program I Am Gifted! Camp™ yang diinisiasi oleh Adam Khoo Learning Technologies Group (AKLTG). Ratusan anak mengisi liburan mereka dalam International Youth Camp terbesar se-Asia dengan harapan dapat mempersiapkan diri untuk dapat bersaing secara global.

Pertama kali dibawa ke Indonesia oleh Susanna Hartawan tahun 2006, program liburan sekolah ini bertujuan untuk membantu remaja-remaja untuk menghadapi tantangan yang kerap bermunculan saat memasuki jenjang SMP dan SMA seperti: kurangnya percaya diri, kurangnya fokus dan motivasi, kemalasan, daya ingatan yang buruk, pemberontakan dan gangguan komunikasi interpersonal. Dengan nilai-nilai kepemimpinan, kreativitas, dan kepercayaan diri, para remaja akan diajak untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri.

Adam Khoo bersama Susanna Hartawan merasa bahwa program yang bertujuan untuk memberikan strategi belajar paling efektif dan motivasi lebih bagi para remaja ini patut disebarluaskan. Sampai sekarang, I Am Gifted! Camp™ sudah berhasil mengubah hidup lebih dari 700.000 remaja di Singapura, Indonesia, Thailand, Malaysia, India, China dan Hong Kong.

“Kami percaya bersama Adam Khoo Learning Technologies Group, anak-anak Indonesia akan berhasil masuk ranking di sekolah dan menjadi yang terdepan di kehidupannya,” Susanna Hartawan, Managing Director dari AKLTG Indonesia.

Kegiatan yang diadakan rutin setahun dua kali ini diisi oleh para Trainer yang sudah terbukti dengan pengalamannya mengajar di berbagai negara dan memiliki sertifikasi seperti NLP Practitioner, 21st Century Skills, dan Google Education Trainer. Salah satunya adalah Ricky Suroso yang merupakan Senior Lead Trainer AKLTG Indonesia.

“Pengalaman saya selama 13 tahun di AKLTG membuktikan bahwa anak-anak Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Tetapi perlu adanya dorongan agar potensi tersebut dapat muncul secara maksimal. Sebagai contohnya banyak anak lulusan program I Am Gifted! Camp mendapat beasiswa dari Singapura, Eropa, bahkan Amerika. Dan saat ini menjadi global player untuk bekerja di berbagai perusahaan besar mancanegara,” Ricky Suroso, International Trainer.

Program yang berlangsung selama empat hari tiga malam dari tanggal 26 - 29 Juni 2019 di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi ini turut mengundang para Coaches berpengalaman, salah satunya adalah Alya Nurshabrina yang merupakan Miss Indonesia 2018. Sejak tahun 2011 bersama AKLTG, Alya memang aktif dalam kegiatan mengajar khususnya memotivasi remaja dan anak-anak. Selain kesibukannya sebagai Influencer, Alya selalu menyempatkan dirinya untuk berkontribusi dalam program I Am Gifted! Camp™.

“Menjadi seorang Senior Coach di I Am Gifted! Camp memberikan banyak ruang untuk saya mempelajari hal-hal baru. Nilai-nilai yang saya dapatkan selama di I Am Gifted! Camp pun selalu saya terapkan di dalam kehidupan saya sehari-hari dan itulah yang menjadikan diri saya seperti sekarang,” Alya Nurshabrina, Senior Coach I Am Gifted! Camp™. Dalam dua dekade terakhir, hanya menghitung Indonesia saja, AKLTG telah berhasil membantu lebih dari 40.000 remaja untuk mengubah kebiasaan buruk mereka menjadi karakter yang lebih positif dan produktif. Pada tahun 2019 ini I Am Gifted! Camp™ berikutnya akan dilaksanakan tanggal 18 - 21 Desember 2019 di Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)