Management Trends

Mengenal Lebih Jauh Pabrik Ajinomoto Secara Virtual

Mengenal Lebih Jauh Pabrik Ajinomoto Secara Virtual

Pandemi Covid-19 mengubah cara manusia berinteraksi. Banyak kegiatan dilakukan secara virtual demi mencegah kerumunan agar virus tidak mudah tersebar. Walau kini kondisi sudah mereda, kegiataan virtual tetap dijalankan. Dan ini bahkan menjadi lebih baik. Kendala jarak dan waktu bisa teratasi. Hal yang sama dengan kegiatan kunjungan pabrik. PT Ajinomoto Indonesia pun menghadirkan Ajinomoto Virtual Center.

Pada acara ‘Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami’ belum lama ini, Ajinomoto memperkenalkan fasilitas barunya ini. Selanjutnya diakhiri memasak bersama dengan Chef Ucu Sawitri sambil mengedukasi pentingnya menu guzi seimbang dan mengurangi asupan garam saat memasak bersama ahli gizi Nazhif Gifari, SGz, MSi.

“Sambil keliling Ajinomoto Virtual Center, kami juga memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan salah satu inisiatif Ajinomoto untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,” ujar Grant Senjaya, Head of Public Relations Ajinomoto.

Untuk bisa mengunjungi pabrik Ajinomoto secara virtual sangat mudah, melalui ponsel pintar kita pun bisa yaitu dengan masuk ke ajinomoto.co.id. Di halaman depan akan terlihat Start 360° Virtual Reality Factory Tour: Experience the excitement that can only be realized in the virtual tour. Klik layar yang ada gambar ponsel yang memuat Teater Umami: mulai tur virtual.

Dari sana kita akan melihat di layar pabrik Ajinomoto. Lalu klik terus sehingga kita diajak masuk ke visitor center. Dari sini kita cukup menggerak-gerakan ponsel, maka kita akan seperti berjalan masuk ke area depan pabrik dan disambut oleh Prof. Kikunae Ikeda, penemu rasa Umami. Tentu saja ini dalam bentuk animasi.

Kemudian kita klik mulai tur, akan terlihat di layar: daging, ayam, ikan, sayuran, bisa dipilih. Atau kita bisa langsung lanjutkan tur. Di layar juga kiya bisa memilih akan mengunjungi ke halaman informasi apa yang ingin kita ketahui tentang Ajinomoto. Ada pilihan Teater Umami, Sejarah Umami, Rahasia Umami, Proses Produksi Ajinooto, Kebijakan Halal Ajinomoto dan TVC Zona 3 (yang berisi beragam informasi beragam produk Ajinomoto). Di virtual tur ini ada zona kuisnya.

“Ajinomoto berkomitmen memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatankeluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi,” ujar Grant.

Dalam bagian kampanye Bijak Garam, Ajinomoto memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tersebut di website Dapur Umami yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. “Konsumsi garam terlalu tinggi sangat tidak sehat, kita bisa kurangi penggunaannya namun masakan kita tetap lezat. Kalau sudah memakai Masako, karena sudah mengandung garam, tidak perlu pakai garam lagi,” tegas Nazhif.

Melalui kampanye Bijak Garam yang sedang Ajinomoto giatkan ini, perusahaan ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupanatau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

Ajinomoto dikenal sebagai produsen bumbu penyedap makanan yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indoneaia sejak 52 tahun yang lalu. Kini dengan produk yang makin beragam, Ajinomoto slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’ ingin menghadirkan kelezatan di setiap masakan keluarga Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved