Trends

Mengenal Skincare Aqua+ Series Menaklukkan Pasar di Asia Tenggara

Pasar skincare sedang naik daun tidak hanya di mancanegara, tapi juga Indoesia. Brand-brand besar, menangah dan kecil bertarung di Tanah Air kita, baik itu produk lokal maupun impor. Salah satunya merek skincare Aqua+ Series asal Thailand.

Aqua+ Series diciptakan sebagai solusi untuk perawatan kulit wajah dan kecantikan, terutama untuk kulit wajah yang berminyak dan rawan berjerawat. Sejatinya, merek ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2017 sebagai bagian dari Optimo Indonesia selaku distributor resmi dari rangkaian produk Aqua+ Series. Optimo Indonesia sendiri berdiri sejak tahun 2007 dengan berbagai macam divisi yang terus bertambah, di antaranya; Advertising, Beauty Care, dan Automotive.

“Produk Aqua+ Series diformulasikan khusus di Amerika Serikat untuk mengakomodasi kebutuhan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Semua produk perawatan kulit ini dibuat khusus untuk kulit Asia, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kulit yang bersih dan sehat sebagai misi utamanya, Aqua+ Series mencoba menggabungkan komposisi seimbang antara bahan-bahan yang aman dari segi dermatologis tanpa meniadakan keperluan kosmetik itu sendiri,” jelas Soraya Nurida, Marketing Communication Manager Aqua+ Series Indonesia dalam keterangan tertulis (20/8/2021.

Aqua + Series pertama kali diperkenalkan di Thailand pada tahun 2014. Tidak disangka, produk ini cepat menjadi skincare terlaris di Watsons dan mendapatkan popularitas dengan memenangkan hati banyak pelanggan. Seiring berjalannya waktu, penghargaan demi penghargaan pun diraih. Penghargaan yang di dapat merupakan penghargaan dalam kategori skincare & kosmetik di Asia Tenggara dari berbagai majalah kesehatan dan kecantikan. Semenjak tahun 2014 hingga 2020, tercatat sebanyak 27 penghargaan berhasil disabet oleh Aqua+ Series karena konsistensinya mengembangkan produk perawatan kulit yang begitu efektif.

Saat ini distribusi pemasaran Aqua+ Series merata di wilayah Asia Tenggara. Sebut saja di Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Selama 4 tahun terakhir Aqua+ Series Indonesia berhasil menggapai perhatian para penggemar perawatan kulit secara luas. Hal ini tentu tidak terlepas dari fakta bahwa setiap produk di Aqua+ Series telah terdaftar secara resmi di BPOM dan terbukti hanya menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung/menggunakan materi non halal dalam bentuk apapun.

Tidak mengejutkan pasar dengan harga rata-rata produk yang termasuk premium, berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu, Aqua+ Series Indonesia justru mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. “Tahun 2019 kami mencapai profit pada angka Rp20,5 miliar, kemudian di 2020 kami berhasil menembus angka tersebut dengan profit sebesar Rp27,1 miliar. Jadi ada growth sekitar 32% dalam satu tahun.”, ujar Soraya . Untuk Kuartal IV/2021, ditargetkan laba mencapai Rp 17 miliar.

Menurut Soraya, pihaknya menyadari bahwa setiap kulit membutuhkan treatment yang berbeda, tapi Aqua+ Series percaya bahwa setiap orang bisa dan berhak mendapatkan kulit yang bersih bercahaya. Kunci untuk mendapatkan kulit bercahaya dan bersih ini harus dimulai dengan pembersih yang tepat namun efektif. Dalam arti, membersihkan namun juga menutrisi, mengangkat minyak dan membersihkan pori-pori tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit wajah itu sendiri.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved