Menggali Inspirasi dari Pameran Foto Soul Reflection

Melanjutkan semangat dan gaung Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, Gemalindo dan Plaza Indonesia menggelar pameran fotografi bertajuk Soul Reflection, yang merupakan jepretan Roni Bachroni, fotografer profesional muda yang sedang berkibar. Karya-karya foto Roni bisa dinikmati di lantai 2 Plaza Indonesia pada tanggal 24 September hingga 21 Oktober 2018.

Gelaran ini menghadirkan karya-karya Roni Bachroni,  fotografer  dan fashion stylist Vannie Asteca dengan tema Soul of Reflection, yang merupakan refleksi dari jiwa dan semangat orang-orang inspiratif Indonesia dalam memaknai pengorbanan, kerjakeras, dan dedikasi mereka, khususnya dibidang olah raga.

Soul Reflection itu sendiri merupakan cerminan ataupun pengekspresian jiwa akan pentingnya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap nasib para mantan atlit yang dulunya berjaya dan pernah mengharumkan nama Bangsa di kancah Internasional namun kini hidup dalam keprihatinan. Bukan sekadar pameran foto, dalam acara ini juga digelar malam dana menggandeng beauty product Yves Saint Laurent dan Youth & Beauty  Clinic.

Karya foto yang dipamerkan menampilkan tokoh dan public figure dari berbagai profesi, salah satunya adalah dr. Gaby Syerly. Dia adalah seorang aesthetic doctor, founder, pendiri klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic.  Dr. Gaby mau bergabung dalam kegiaan ini, menuturkan sebagai pengelola klinik yang fokus di aesthetic, anti-aging, dan wellness ini,  mengaku konsep Soul Reflection yaitu menonjolkan semangat, kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan sangat lekat dengan dirinya dalam mengelola usaha.

Di saat yang sama, peraih medali di Asian Games 2018 yaitu kakak beradik atlit Jetski yang kini namanya sedang naik daun khususnya di kalangan milenial juga hadir. Keduanya juga menjadi salah satu Muse yang ditampilkan di Pameran Foto Soul Reflection.

Pameran ini bertujuan menginspirasi masyarakat terutama pengunjung pusat perbelanjaan ini, untuk hidup sehat, disiplin, profesional, pengorbanan, dan kerja keras. Spirit tersebut yang juga membawa Indonesia berjaya di Asian Games 2018 yang akan mendorong masyarakat Indonesia bisa hidup lebih maju di masa sekarang maupun yang akan datang.

Roni Bachroni sendiri telah menekuni hobi fotografi sejak di bangku SMA. Pada tahun 1999 Roni memulai karir fotografi dengan Fashion Runway Photoshoot sebagai debut pertamanya. Setelah itu hampir semua fashion designer ternama Indonesia pernah menjadi kliennya. Berkesempatan menggelar Pameran Foto Tunggal pada tahun 2005, di Hotel Nikko, Jakarta. Kemudian berlanjut hingga Bali dan Kuala Lumpur bersama-sama dengan para sosialita dan selebriti Malaysia.

Tahun 2008, bekerja sama dengan tim fotografer berpengalaman dan editor-editor andal, Roni memulai karir bisnis fotografi secara professional dengan mendirikan The One Photography hingga sekarang. Selain fashion photography, The One Photography juga menangani advertorial, commercial, portrait, wedding, dan pre-wedding photography, menjadikan The One Photography mampu bertahan dan memiliki banyak klien terkemuka.

Saat ini Roni menjadi fotografer kontributor pada beberapa majalah terkemuka di dalam dan luar negeri. Keikutsertaannya pada pameran foto Istanbul Modest Fashion Week di Istanbul, Turki, adalah bukti bahwa karya-karyanya tidak hanya diakui di dalam negeri namun juga mancanegara.

Vannie Astecat, fashion stylist lulusan dari Lasalle College jurusan Fashion Merchandising. Keterampilan fashion-nya terasah ketika Vannie mengambil pekerjaan sampingan seperti iklan, film dan lainnya. Ia menjadi personal stylist artis  Bunga Citra Lestari, Marsha Timothy, Raisa, Afgan, Dian Sastro, dan sebagainya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)