Menyusul Camry Versi Terbaru, TAM Segera Luncurkan Transmover

Setelah meluncurkan sedan medium andalannya, Toyota Camry, pada medio Oktober lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal merilis luncurkan Toyota Transmover, produk terbaru dari Toyota Avanza. ATPM Toyota tersebut sekarang tengah mengajukan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor ke Kementerian Perindustrian.

New Camry muncul dengan sederet fitur keselamatan berteknologi canggih pada semua variannya untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara. Semua line up sedan ini dilengkapi dengan lima airbag (driver, passenger, driver knee, side airbag, dan curtain airbag), Vehicle Stability Control (VSC), High Assist Control (HAC) dan Emergency Brake Signal. Untuk fitur terakhir ini yang sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid. New Camry hadir dalam tiga line up, yaitu 2.5L Hybrid AT, 2.5L V AT, serta 2.5L G AT. Totota Camry

Sejak mulai dipasarkan di Indonesia pada 1998 lalu, Toyota Camry berhasil merebut simpati pelanggan. Angka penjualannya terus meningkat sehingga menjadi market leader di kelasnya. Saat ini Camry menguasai 55% pangsa pasar di segmen sedan medium. Berdasarkan data dari Gaikindo, dari total penjualan lima merek yang bersaing di segmen medium sedan pada Januari-Agustus 2016 sebesar 1.341 unit, Camry berhasil mendominasi pasar dengan angka penjualan 956 unit, atau menguasai 71 persen market share di segmennya.

Camry Hybrid, sedan yang diklaim paling advanced di kelasnya diluncurkan pada 2012 lalu. Dan, mobil ini juga menjadi satu-satunya Hybrid Sedan terlaris di Indonesia dalam dua tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit. All New Camry dibanderol harga Rp 549 – Rp 584 juta. Sedangkan Camry Hybrid Rp 748.juta.

Sementara itu, kemunculan Transmover diposisikan untuk segmen low MPV untuk dan untuk memperluas potensi pasar. Rencananya, mobil ini ber cc-1300 dengan transmisi manual akan diproduksi pada Nopember mendatang di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter. Namun, informasi resmi belum dirilis baik oleh TAM maupun ADM.

Kabar yang beredar, mobil ini diposisikan untuk segmen fleet atau kendaraan niaga dengan harga yang lebih murah dari Avanza. Toyota Avanza termurah, yakni tipe E manual (MT) dibanderol dengan harga Rp 185,7 juta on the road. Sedangkan Transmover, seperti dikutip dari Otodriver akan dibanderol dengan harga Rp 126 juta-an. Kabarnya mobil itu tidak dijual per unit tapi dalam jumlah besar atau sejumlah tertentu.

Transmover akan digunakan sebagai kendaraan niaga di daerah-daerah dan armada taksi on-line. Selama ini PT Honda Prospek Motor telah meluncurkan Honda Mobilio versi murah yang digunakan untuk taksi 7 penumpang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)