Meotel Jember Di-rebranding Menjadi Hotel Dafam Fortuna

Andhy Irawan, Founder & CEO Dafam Hotels Management

Tepat pada hari jadinya yang ke 4, Moetel Jember mengubah nama menjadi Hotel  Dafam Fortuna Jember. Perubahan nama tersebut ditandai dengan ceremony  rebranding  dengan tagline “Tran4mation to The Next Level yang diadakan di Cadilac Ballroom (2/8).

Ceremonial rebranding tersebut dihadiri Bupati Jember, Hendi Siswanto bersama jajaran Forkopimda kota Jember.  Tentu ada juga Andhy Irawan selaku CEO DHM dan Surya Hartono, pemilik Dafam Fortuna Hotel Jember dan relasi bisnis.

Rangkaian acara rebranding telah dilakukan mulai hari Senin, tanggal 01 Agustus 2022 dengan kegiatan sepeda santai management hotel bersama PTPN XI kurang lebih 35KM dan diakhiri acara Dafam Peduli dengan pembagian sembako kepada masyarakat di daerah Glantangan.

Surya Hartono, Pemilik Hotel Dafam Fortuna Jember

Hotel yang berlokasi di Jalan Karimata 43 Jember  tersebut,  mengalami banyak perubahanSeiring kenaikan kelas dari bintang 3 ke 4, juga banyak inovasi yang dilakukan. Hotel ini memiliki  120 Room dengan tipe kamar mulai dari Standart, Superior, Deluxe, Family Room dan Executive, selain itu fasilitas lain berupa Ukafe Bistro, Ukafe Lounge, Kolam renang, Gym Center, 6 ruangan meeting dan juga Ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang.

Helman Dedy Chandra, General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember,  berharap  perubahan branding tersebut akan membawa dampak positif bagi kinerja hotel yang dijalankannya. “Yang jelas dengan kenaikan kelas ke bintang 4 akan menjadi daya tarik bagi kalangan menengah ke atas untuk singgah” kata Helman.

Menurut Helman,  selama ini pihak lebih banyak bergerak di market middle  ekonomi. Dengan perubahan ini, ia optimistis bisa melebarkan pasarnya hingga ke level mid-class. “Bila recovery ekonomi pasca-pandemi sukses, pariwisata akan tumbuh  juga, “ lanjut Helman.

Proses rebranding Hotel Dafam Fortuna Jember, ternyata dipersiapkan dalam rangka menyambut pemulihan sektor pariwisata yang belakangan mati suri karena pandemi. “Tanda-tanda kebangkitan sudah ada karena itulah kami harus memersiapkan diri dengan tampilan yang baru yang tentu lebih baik,” ungkap Helman. 

Sementara itu, Andhy Irawan MBA, Founder & CEO DHM ( Dafam Hotels Management ) yang merupakan putra daerah asli Jember merasa sangat senang dan bangga dengan rebranding Meotel Jember menjadi Hotel Dafam Fortuna Jember.

Rebranding tersebut merupakan bentuk  keseriusan Dafam Group untuk ikut memajukan Industri Perhotelan di Indonesia khususnya Jember`. “Kami akan terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas, kami juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak yang memiliki komitmen dan memiliki visi misi yang sama untuk memajukan pariwisata di tapal kuda maupun Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,”  kata Andhy Irawan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)