Meramaikan Pasar Smartphone, TECNO Mobile Bidik Segmen Cashless

Pasar smartphone di Indonesia memang sangat menggiurkan bagi kalangan pabrikan handset mobile phone global. Tak heran bila banyak brand-brand dunia yang ingin masuk dan mencicipi manisnya market di segmen tersebut. Salah satunya, TECNO Mobile, merek smartphone premium dari Transsion Holdings, yang baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka dari line-up Spark Series, yakni Spark 7 NFC.

Ingin keluar dari riuhnya persaingan, TECNO Mobile kali ini membuat lompatan dengan fokus membidik segmen anak muda cashless dengan Spark 7 NFC. Maklum, produk baru ini dilengkapi teknologi yang kini banyak dicari generasi muda yang butuh fitur Near-Field-Communication atau yang lebih dikenal dengan NFC. Dengan NFC, pengguna bisa mengecek dan mengisi saldo uang elektronik atau kartu e-toll dari HP, dan akan memudahkan produktivitas pengguna di masa kini yang serba digital, seperti mengirim dan menerima data, membagikan kontak, serta menyambungkan dua perangkat hanya dengan menempelkan perangkat.

"Spark 7 NFC meningkatkan mobilitas pengguna di tengah keterbatasan pandemi seperti saat ini. Pengguna bisa mengurangi kontak fisik guna menghindari penyebaran virus COVID-19 dengan memanfaatkan teknologi nirkabel jarak dekat tersebut," ungkap Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia seraya menginformasikan bahwa Spark 7 NFC diluncurkan dengan tiga warna modern, yaitu Magnet Black, Spruce Green dan Morpheus Blue.

Bila diamati di market, sebenarnya produk smartphone sudah ada beberapa yang dilengkapi teknologi NFC. Masalahnya, bagi konsumen, dari sisi harga. Maklum, produk-produk HP yang sudah support NFC kebanyakan yang harganya sudah diatas Rp 3 juta. “Fakta itu menginspirasi kami untuk menghadirkan Spark 7 NFC yang dirancang sesuai kebutuhan Gen Z masa kini yang sangat identik dengan cashless generation. Namun dari sisi harga lebih terjangkau," tambah Anson Xia.

Ya, dari sisi pricing, Spark 7 NFC memang lebih murah. Produk ini bisa dipesan dengan harga rekomendasi retail Rp 1.349.000,- (di JD.ID). Bahkan selama periode Flash Sale dimulai dari 30 Agustus - 2 September 2021, terdapat penawaran spesial dengan potongan harga menjadi Rp. 1.199.000 dan ditambah dengan Free Bundling Paket Data dari IM3 Ooredoo senilai 72GB. Pastinya, selain harga yang menarik, Spark 7 NFC juga dipersenjatai rangkaian teknologi kontemporer seperti Chipset Helio A25, Memori 2+32GB, Dual Rear AI Camera 2.0 dengan LED Flash, dan baterai 5.000 mAh yang tahan lama.

Anson Xia berharap, sukses produk-produk TECNO di pasar negara berkembang di Afrika dan Asia juga bisa direplikasi di pasar Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan pesat. Penetrasi TECNO Spark 7 NFC diharapkan menjadi momentum penting untuk langkah tersebut. TECNO yang merupakan mitra resmi klub elit sepakbola Inggris Manchester City FC ini merupakan merek smartphone dan perangkat AIoT premium dari TRANSSION Holdings. Portofolio TECNO antara lain mencakup smartphone, tablet, perangkat wearable pintar, dan perangkat AIoT, dengan penetrasi market di 70-an negara. (Sudarmadi)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)