Mercedes-Benz dan Transjakarta Sediakan Bus Ramah Difabel

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali dipercaya untuk pengadaan bus oleh PT Transjakarta. Kali ini Mercedez-Benz menyerahkan 150 bus dalam program penyediaan desain bus yang ramah bagi difabel kepada Transjakarta yang rencananya akan digunakan Agustus 2017 di 12-15 rute di DKI Jakarta.

Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, mengatakan, tren permintaan kendaraan komersial di Indonesia cenderung naik karena kondisi ekonomi dan industri yang terus berkembang. “Sebagai contoh untuk bus, keseriusan Pemerintah dalam menyediakan transportasi umum yang berkualitas menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi dalam segmen ini, seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi difabel,” ujar Ralf.

Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Trans Jakarta, mengungkapkan, alasan Tranjakarta memilih Mercedes-Benz karena Bus Mercedes-Benz mempunyai desain lantai khusus yang cocok untuk kaum disabilitas, dan teknologi air suspension khusus. “Kami sedang menyiapkan lebih banyak armada yang ramah untuk difabel. Bus Mercedes-Benz ini punya desain lantai khusus dan teknologi air suspension yang bisa membuat bus jadi lebih rendah, sehingga memungkinkan kaum disabilitas bisa naik Transjakarta yang beroperasi di jalur non koridor,” ungkap Budi.

Selain dengan Transjakarta, produsen mobil asal Jerman ini juga melakukan kerja sama dengan perusahaan jasa trasportasi Indonesia lain yaitu Mayasari Bakti, dan PO Lorena. “Masing-masing 12 unit double decker untuk Lorena dan bus dengan exterior vintage untuk Mayasari Bakti,” tambah Ralf.

Selain itu, Mercedes-Benz baru saja mengumumkan kerja sama dengan empat perusahaan jasa keuangan untuk kebutuhan konsumen mereka. Kali ini Mercedes-Benz bekerjasama dengan empat perusahaan jasa keuangan yakni Adira, MPM Finance, Mandiri Tunas Finance, Sumitomo Mitsui Finance & Leasing.

 

Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)