Mercedes Benz Luncurkan The New GLA 200


Mercedes-Benz Indonesia baru saja memperkenalkan model terbaru dari SUV kompaknya yakni GLA 200. GLA 200 kini hadir dengan ubahan aksen visual yang tertuju pada desain interior dan eksterior serta kelengkapan kendaraan yang telah diperbarui.

“GLA pertama kali ditampilkan di Indonesia pada tahun 2014 dan sejak awal menjadi model kesuksesan pada segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh kendaraan tersebut. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desainnya yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Desainnya kini terlihat lebih ekspresif dengan karakter jelas khas SUV. Hal ini dipertegas dengan hadirnya suspensi off-road yang nyaman yang memposisikan bodi kendaraan lebih tinggi 30 milimeter. Dengan adanya fitur terseut memungkinkan meningkatnya kenyamanan berkendara dikarenakan ground clearance yang lebih tinggi, posisi tempat duduk yang lebih tinggi dan tampilan off-roader yang lebih menyolok.

Di bagian bumper kini ada sedikit modifikasi, semakin menarik tampilannya dengan paduan velg alloy AMG 5-spoke berukuran 19 inci. Lampu depan lawas bi-xenon yang digunakan sebelumnya telah diganti dengan LED High Performance.

Model lampu tersebut memiliki iluminasi lampu yang terang, itensitas cahaya yang mumpuni tersebut memungkinkan pengendara merasa lebih lebih nyaman dan aman ketika berkendara di malam hari. Konsumsi energi daripada lampu tersebut juga diklaim lebih hemat energi sekitar 60% lebih rendah dibandingkan xenon dan sekitar 70% lebih rendah dibandingkan lampu halogen.

Pada GLA terbaru, lampu depan LED High Performance dengan fungsi multi-level digunakan sebagai standar, sedangkan lampu rem serta lampu sein dikontrol dalam tiga intensitas yang berbeda. Tingkat keterangan lampu ini akan teradaptasi secara otomatis, pada siang hari tingkat keterangan akan berada pada level tertinggi, tingkat menengah untuk mengemudi pada malam hari dan tingkat yang lebih rendah saat kendaraan berada dalam posisi diam di malam hari, agar tidak menyilaukan.

Dengan fungsi multi-level ini, GLA secara otomatis menawarkan tingkat keterangan yang tepat untuk semua kondisi cahaya dan cuaca serta berbagai situasi lalu lintas. Kontrol cahaya ini tentunya sangat baik bagi pengemudi mobil lain saat berhenti atau dalam situasi kemacetan, karena lampu rem dan lampu sein yang dipancarkan GLA diklaim tidak akan menimbulkan silau.

GLA 200 terbaru mengusung mesin 2.0L inline-4 turbo, mesin berkapasitas 1.991 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 156 dk pada 5.600 rpm serta torsi puncak 250 Nm pada rentang 1.250-4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7-speed DCT dual-clutch. Berkat paduan tersebut GLA 200 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,1 detik serta mampu meraih kecepatan maksimal hingga 215 km/jam. Mobil ini diniagakan seharga Rp 739 juta off the road.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)