Mercy Ramaikan Segmen MPV

Akhirnya PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meluncurkan dua mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) nya, yakni Sprinter dan V-Class.  Kedua mobil tersebut yang dipamerkan pada ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2016 lalu diluncurkan di Bali dihadapan para tamu undangan dan para jurnalis. Selepas acara seremonial, para tamu diberi kesempatan untuk mencoba kenyamanan MPV mewah asal Jerman tersebut.Mercy V Class

MBI memilih Pulau Dewata tersebut sebagai basis penjualan Sprinter dan V-Class. Alasannya,  Bali merupakan daerah wisata dan juga ajang perhetan MICE, dimana banyak tamu-tamu penting dan VVIP berada di sana. “Kami memberikan kepada pelanggan kami sebuah mobil angkut mewah untuk keperluan hotel-hotel bintang lima," kata Direktur Pengelola Commercial Vehicle Mercedes-Benz Distribution Indonesia Ralf Kraemer, beberapa waktu lalu.

Mercedes-Benz Sprinter yang dibanderol dengan harga Rp 771 juta  itu ditawarkan ke konsumennya bisa dalam custom designed atau tergantung pesanan pelanggan. Mobil ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 17-20 orang dan bisa dibuat sebagai angkutan penumpang, ambulan atau mobil ekspedisi.. Mengusung mesin diesel 2,1 liter, mobil ini cukup kuat dan bertenaga juga sangat nyaman dibanding mobil angkut penumpang di kelasnya.

Sementara V-Class atau yang dikenal dengan ViTo merupakan mobil multifungsi atau MPV berkapasitas tujuh penumpang dengan interior yang tak jauh beda dengan sedan C-Class ataupun S-Class.  V-Class boleh dikatakan sebagai representasi dari kemewahan sebuah sedan mewah di dalam sebuah MPV. Vito yang dibanderol dengan harga Rp 1,299 miliar  ini bakal bersaing dengan Toyota Alphard, VW Carawell atau MPV mewah lainnya,  "Untuk V-Class kendaraan terbesar di segmen passenger car serta memiliki semua DNA, kenyamanan, dan keamanan dari Mercy," ujar Ralf Kraemer.

Kedua mobil tersebut masih dimpor utuh (CBU) dan belum ada rencana untuk dirakit di parkitan Mercy di Wanaherang, Bogor. Bila konsumen menginginkan MPV dengan kubikasi yang lebih besar, bisa memilih Sprinter. “Mobil ini bisa difungsikan sebagai transportasi dan berfungsi macam-macam,” Ralf menambahkan..

MBI optimistis bahwa baik V-Class maupun Sprinter bisa diterima di masyarakat Indonesia, terutama di Bali. Selain kualitas produk, banyak sekali kalangan tamu dan turis yang sudah kenal dengan brand Mercy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)