Mercy Serius Garap Segmen SUV Premium

PT Mercedes Benz Indonesia (MBI)—Mercy-- tampaknya serius menggarapsegmen Sport Utility Vehicle, khususnya kelas premium. Awal bulan ini produsen mobil asal Jerman tersebut meluncurkan SUV GLS yang merupakan varian tertinggi di kelas SUV Mercy, yakni GLS 400 Exclusive seharga Rp 1,719 miliar.

GLS memiliki dimensi yang terbesar terbesar di segmen SUV Mercedes. Mobil ini dirancang di Jerman kemudian ke Belanda, Prancis, Italia dan kini di Indonesia ini memilik panjang lebih dari 5 m, lebar nyaris 2 m, tinggi 1,8 m dan wheelbase sepanjang 3, 075 m. Lampu deksterior jenis LED dan bagian lampu depan juga ada yang berfungsi sebagai daytime running light (DRL). Skid plate di bagian depan dan material kromnya tampak elegan dan bercita rasa SUV kelas atas. Ruang kabin penumpang lega dan bagasi seluas 2,3 L.

Jok dan pelapis interior menggunakan kulit nappa. Sistem hiburan Command Online dengan layar monitor 8 inci yang dikontrol via touchpad, makin memanjakan tujuh penumpang di dalamnya. GLS 400 mengusung mesin V6 biturbo bertenaga 333 tk dan torsi 480 Nm. Distribusi tenaga disalurkan transmisi 9G Tronic, transmisi itu yang pertama digunakan pada SUV Mercedes.

MBI mulai menggarap segmen SUV sejak dua tahun lalu dengan meluncurkan SUV GLA-Class diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Setahun kemudian KMBI meluncurkan GLC-Class. Awal Februari lalu, MBI kembali meluncurkan SUV GLE-Class. Selain itu, Mercy juga masih memiliki SUV lain, yakni GLE Coupe, GL-Class, dan G-Class. Total ada enam SUV yang akan menjadi pilihan konsumen, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dengan meluncurkan varian SUV tersebut, menunjukkan bahwa MBI memiliki line up SUV premium terlengkap dibanding kompetitor. Untuk itulah, kata Ananta Wisesa, Section Manager External Communication MBI di Jakarta beberapa waktu lalu, mengklaim bahwa tahun 2016 ini adalah tahunnya SUV Mercy. ”Prospek SUV ke depan sangat baik, terkait dengan kondisi jalan, cuaca, terutama di kota-kota besar di Indonesia,” katanya.

Ananta menambahkan, untuk sekarang SUV Mercy memberikan kontribusi sekitar 30% dari total penjualan. Ke depan, dia optimitis bakal meningkat, mengingat animo konsumen antusias dengan produk-produk SUV Mercy. Untuk itulah, manajemen MBI memberikan berbagai kemudahan untuk pembelian dan perawatan kendaraannya. Jaringan bengkel tersedia dan setiap diberikannnya paket kontrak servis selama tiga tahun atau yang dikenal Integrated Package Service. ”Ini paket servis secara menyeluruh tanpa batas kilometer,” katanya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)