Meski Pandemi Exquise Patisserise Buka Cabang ke-3 di Kelapa Gading

Berdiri sejak 2014,  toko kue Exquise Patisserie memiliki misi untuk terus berkembang sehingga dapat melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Salah satu langkah untuk mewujudkan komitmen tersebut adalah membuka cabang ketiganya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Exquise Patisserie telah memiliki dua cabang di kawasan Jakarta, yaitu di Menteng, Jakarta Pusat dan Senopati, Jakarta Selatan. Dengan adanya cabang ketiga ini maka diharapkan ada peningkatan kualitas pelayanan dari segi kenyamanan lokasi dan kecepatan pengantaran untuk konsumen di sekitar Jakarta Utara.

Andrye Setiawan, pemilik sekaligus CEO Exquise Group, mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini merupakan ujian bagi seluruh pelaku bisnis di Indonesia, bahkan dunia. “Syukurlah, perusahaan kami masih diberikan kondisi yang baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat, baik itu pelanggan, pengemudi ojek online, mitra dan tim dari Exquise Patisserie, sehingga pada hari ini dapat meresmikan cabang ke-3 di Kelapa Gading,” jelas Andrye.

Sejak kehadirannya, Exquise Patisserie memosisikan diri sebagai brand berkualitas global yang berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk andalan dengan bahan baku premium. Dari segi desain interior dan penataan outlet, toko kue ini  juga memberikan sensasi berbeda dibandingkan dengan outlet kue yang lain di Jakarta. Desain interiornya mengusung tema Perancis dengan nuansa floral sehingga tampak cantik dan mewah.

Untuk merayakan pembukaan cabang terbaru ini, Patisserie juga menyajikan produk-produk terbaru hasil karya Executive Chef Pastry mereka, Chef Devi Octavia. Produk-produk terbaru tersebut berupa dessert favorit khas Perancis yaitu Eclairs, Flower Tart, dan St. Honore yang dikemas dengan nama Summer Series. Chef Devi sendiri telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di hotel bintang lima bertaraf internasional di Asia, Timur Tengah dan Eropa.

Dalam kesempatan ini Chef Devi menjelaskan meski berorientasi kepada cita rasa Perancis, bukan berarti Exquise Patisserie melupakan cita rasa asli Indonesia. “Malah di gerai kami ada kue yang rasanya Indonesia banget, seperti klepon pandan dan perpaduan jagung, susu dan keju atau jasuke. Karena pemilihan bahan bakunya serba premium, kue-kue ini malah menjadi andalan dan sering dipesan oleh konsumen. Kelezatannya tidak kalah dengan cita rasa kue Perancis,” tukas Devi, sambil menambahkan Exquise Patisserie juga menyediakan cake untuk diet seperti Keto Cake, Gluten Free Cake dan Vegan Cake.

Exquise Patisserie i merupakan bisnis lokal yang dibangun secara mandiri oleh Andrye Setiawan. Sebelum fokus pada indutri kue, Andrye mengasah keterampilan manajemennya di salah satu bank terkenal dengan posisi terakhir sebagai vice president. Andrye menjelaskan bahwa ia menyiapkan rencana jangka pendek yang matang untuk memperluas cakupan bisnis dengan penambahan cabang baru yang tersebar di Jabodetabek dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Untuk itu ia tidak menutup kemungkinan membuka peluang bagi kehadiran calon investor sehingga rencana jangka pendek ini bisa terwujud. “Visi dan misi saya, ke depannya ingin Exquise Patisserie bukan hanya cake shop, melainkan menjadi boutique pattiserie yang terdepan di Indonesia,” ujar Andrye. 

Sebagai bentuk rasa syukur ekspansi toko dan ungkapan rasa terima kasih kepada mitra ojek online, Exquise Patisserie membagikan 100 paket croissant setiap hari untuk pengemudi ojek online hingga 31 Agustus 2021. Sebelumnya, Exquise Patisserie juga memberikan donasi untuk pembangunan rumah belajar di Sumba, NTT, pada awal 2021. Sedangkan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Exquise Patisserie memberikan diskon 17 % untuk semua pembelian cake dan pastry di semua cabang Exquise Patisserie.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)