Metland Siapkan Beberapa Mixed Use Area untuk Ekspansi

Setelah terpuruk tahun 2015, saat ini industri properti kembali mengalami kebangkitan. Banyaknya perusahaan properti yang mulai genca ekspansi menjadi salah satu tolok ukur, seperti apa yang dilakukan oleh developer Metland. Sejak melakukan soft launching pada tanggal 5 Mei 2015, Metropolitan Mall Cileungsi menjadi salah satu destinasi belanja bagi warga setempat. Metland mencatatkan kunjungan rata rata di mall tersebut sekitar 12.000 pengunjung per hari.

images-1

Pusat perbelanjaan seluas 47.000 meter persegi ini diketahui membuka 60 tenant di awal operasinya dan sudah terisi hingga 90%.`Sejak awal dibuka,  Metland memang sudah optimis mall ini akan medulang sukses seperti proyek lain yang dikerjakan oleh Metland.

"Sejak awal dibuka, Metropolitan Mall Cileungsi memang sudah banyak dikunjungi, karena keberadaannya  sangat sesuai dengan target marketnya," ujar Thomas J.A, Presiden Direktur PT Metland.

Dengan investasi hingga Rp 200 miliar, Metropolitan Mall Cileungsi memang berada di kawasan komersial yakni Metland Transyogi, Urban City.  Kawasan seluas 17 hektar ini juga dilengkapi dengan ruko dan pusat perkantoran.

Ke depannya, Metland Urban City ini akan dijadikan mixed use area dan dilengkapi fasilitas lain yang terpadu seperti apartemen, hotel dan perkantoran. Anhar Sudrajat, Wakil Presidir PT Metland Tbk, menyatakan bahwalangkah  ini merupakan salah satu strategi yang akan dikembangkan oleh perseroan setelah melihat perkembangan serta kebutuhan pasar.

"Saat ini kami sedang memasarkan Apartemen Kaliana yang berada pada kawasan Metland Urban City tersebut. Apartemen ini meliputi 29 lantai jumlahnya mencapai 650 unit," tambah Anhar.

Thomas menambahkan, dalam jangka lima tahun mendatang, Metland  menyiapkan beberapa mixed use area di beberapa proyek yang ada. Selain Metland Urban City, pihaknya akan mengembangkan Metland Cyber City dan menyusul Metland Cibitung. Lokasi lokasi yang dipilih Metland untuk mengembangkan proyeknya dinilai strategis karena dalam jangka waktu ke`depan, infrastruktur akan mulai bisa menjamah kawasan tersebut.

"Kami akan meningkatkan value dari proyek yang sudah ada dengan membangun komersial area, termasuk di dalamnya hotel, apartemen dan mall," ujar Thomas mengakhiri pembicaraan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)