Mewujudkan Infinite Organizations di Perusahaan dalam Bahasan IDLC 2021

Kubik meyakini bahwa  pemimpin memiliki peran yang besar dalam membawa tim dan organisasinya mampu untuk mewujudkan peluang tersebut (ilustrasi: ist)

Saat ini Indonesia dan dunia sedang mengalami kondisi ekonomi yang mulai membaik, walaupun tantangannya masih belum usai. Seperti  pernyataan IMF dalam World Economic Outlook Juli 2021, yang menyatakan pertumbuhan ekonomi global tahun 2022 terbilang positif di kisaran angka 4,9 persen tergantung dari bagaimana sebuah negara mampu mengelola stimulus fiskal dan vaksinasi. 

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada pengantar RUU APBN 2022 pada tanggal 16 Agustus 2021 yang menyatakan, pertumbuhan ekonomi 2022 diperkirakan pada kisaran 5,0 - 5,5 persen. Kita akan berusaha maksimal mencapai target pertumbuhan di batas atas, yaitu 5,5 persen. Namun, tetap harus waspada, karena perkembangan Covid-19 masih sangat dinamis.

Lantas, apa yang diperlukan agar setiap tim dan organisasi mampu untuk mewujudkan peluang pertumbuhan di situasi yang dipenuhi ketidakpastian? “Kami di Kubik meyakini bahwa  pemimpin memiliki peran yang besar dalam membawa tim dan organisasinya mampu untuk mewujudkan peluang tersebut serta menjaga keberlangsungan organisasi yang keberadaanya mampu memberikan dampak positif bagi banyak pihak hingga generasi-generasi mendatang,” jelas” Atok R. Aryanto, Chairman Indonesia Leadership Conference (IDLC).

Seperti apa dan bagaimana mewujudkan infinite organizations yang dapat diimplementasikan pemimpin dalam tim dan organisasi?  Topik itu akan dibahas dalam event Indonesia Leadership Conference  (IDLC) 2021: ‘Leading the Way towards Infinite Organization.’

Konsep IDLC 2021 berupa rangkaian sesi presentasi dan diskusi kepemimpinan selama 3 x ½ hari (Selasa – Kamis). Di setiap harinya akan ada satu tema besar yang menaungi sesi-sesi di hari tersebut. Pada hari pertama - Understand the Playfield tentang peta situasi tahun 2021 & 2022, rintangan & pemulus jalan yang terkini dan berasal dari pihak yang kredibel dan pemimpin di perusahaan yang lebih mapan (established) dan perusahaan rintisan (startup).

Pada hari ke-2, dengan topik ‘Be Inspired by other leaders. Berisi real case sharing experience’ dari para pemimpin di perusahaan yang lebih mapan (established) dan perusahaan rintisan (startup)  dalam memimpin tim untuk mewujudkan kondisi survive & thrive.

Kemudian, hari ke-3 membahas ‘Get the Solution.’ Berisi rekomendasi solusi kepemimpinan untuk mewujudkan kondisi survive & thrive serta call to action.

Acara yang diadakan tanggal 7 - 9 Desember 2021, IDLC 2021 mengajak para pihak untuk bergabung bersama diantaranya para pemimpin tim dan organisasi, khususnya para pemimpin di perusahaan BUMN, swasta established dan stratup. Acara ini dibuka untuk umum, sehingga dapat diakses oleh sebanyak mungkin pemimpin dan profesional yang terdorong untuk memimpin timnya mewujudkan kondisi rebound di tahun 2021.

“Inilah ajang inspiratif leadership tahun 2021, sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, event ini berkomitmen untuk  menyalurkan keseluruhan profit dari acara ini kepada program beasiswa GNOTA”, jelas Atok.

Menyesuaikan dengan kondisi pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran pandemic Covid-19, maka bentuk kegiatan ini adalah berupa sesi-sesi online dengan menggunakan salah satu platform webinar (ruang kelas virtual) yang dapat diakses oleh peserta. Acara ini juga akan menghadirkan puluhan pembicara dari berbagai kalangan, mulai dari praktisi, profesional, dan akademisi di level nasional maupun internasional.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)