Marketing Trends

Midea Dukung Perkembangan Bisnis Laundry

Midea Advisor, Darsin Mery dan Sales Director Midea, Frans Suhandy Limansyah saat peluncuran mesin cuci MFD180.

Midea, perusahaan peralatan rumah tangga asal Tiongkok semakin fokus menggarap pasar di segmen laundry. Langkah ini seiring dengan semakin bertumbuhnya para pelaku bisnis di bidang jasa binatu atau laundry di Indonesia, sehingga Midea mulai memusatkan lini produksinya dengan memperkenalkan produk mesin cuci front load berkapasitas besar terbarunya, yaitu MFD180 yang dapat bersinergi dengan teknologi IoT (internet of things) dan ditujukan khusus bagi para pelaku bisnis laundry di tanah air.

MFD180 merupakan mesin cuci light commercial front loading berkapasitas 18 kilogram, serta drum yang memiliki diameter 526 milimeter dengan volume sebesar 121,7 liter, daya extract yang mencapai 530 g-force, empat buah sisi suspensi peredam vibrasi, dan dilengkapi dengan fitur custom wash cycle.

Selain itu, mesin cuci Midea MFD180 terbaru ini juga dirancang khusus untuk dapat bersinergi dengan teknologi IoT yang memungkinkan mesin dapat dioperasikan secara nirkabel tanpa harus menggunakan sistem aktivasi menggunakan koin seperti yang saat ini banyak beredar di pasar, sehingga akan sangat menarik bagi para pelaku bisnis laundry di Indonesia untuk dapat menawarkan pengalaman yang baru dan berbeda bagi para konsumennya, khususnya yang tinggal di perkotaan, serta kawasan pemukiman massal seperti apartemen, hingga lingkungan kampus. Sementara itu, beberapa rekanan IoT yang telah bekerjasama dengan Midea, antara lain Saku Laundry, Picklon, Smartlink dan Texo.

Frans Suhandi Limansyah, Sales Director PT Midea Planet Indonesia, mengatakan, “Inovasi produk terkini kami ditujukan untuk membantu pemilik usaha laundry agar dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan bisnis mereka. Di Midea, kami juga menyediakan pelayanan dan dukungan purna jual bagi para konsumen, sehingga mereka yang ingin menjalankan usaha laundry dapat dengan tenang dan tanpa rasa khawatir untuk memulai bisnisnya.”

Grup Midea secara global mencatat total pendapatan sebesar US$39,5 miliar dengan memiliki empat cakupan bisnis utama, yaitu consumer appliance, HVAC, robotics & automations, dan smart supply chain dengan lebih dari 30.000 karyawan di luar negeri serta jaringan pemasaran di 200 negara.

Editor : Eva Martha Raayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved