Mikkha Incar 1 Juta Pengguna Startup Edutech Lokal Berfokus Pendidikan Digital

Khrisna Ramadan, Pendiri & CEO Mikkha

Saat ini banyak masalah yang sering dihadapi dalam mendapatkan fasilitas pelatihan online dengan konten beragam, mulai dari biaya yang besar, keterbatasan tempat, waktu dan jangkauan untuk belajar, serta kesempatan untuk sharing knowledge yang minim sehingga dapat menghambat proses pengembangan diri secara individu untuk menjadi seorang profesional.

Terkadang perusahaan pun mengeluhkan adanya kendala dalam melakukan pengembangan SDM karyawan, dengan jumlah karyawan yang cukup besar dan tersebar di berbagai lokasi, sehingga membutuhkan buje besar dan kesulitan mencari trainer yang mumpuni dalam mengeksekusi kegiatan training.

Merespons kondisi itu, Mikkha merilis startup edutech lokal yang berfokus pada pendidikan digital bagi profesional serta pengembangan Sumber Daya Manusia dengan tagline “Live Learning for Everyone”.

Selama ini Mikkha dikenal sebagai startup edutech lokal yang berfokus pada platform pendidikan digital berbasis marketplace. Mikkha dibangun menjadi sebuah platform belajar digital live learning tanpa batas yang menyediakan teknologi dan sumber daya untuk menghubungkan antara trainer dan siswa kapan saja, di mana saja secara interaktif dua arah. "Kami menyediakan teknologi untuk mengubah lingkungan apa pun menjadi tempat training online yang menyenangkan," ujar Khrisna Ramadan, Pendiri & CEO Mikkha.

Platform Mikkha menggunakan sistem terkini yang membantu segala kebutuhkan kelas pelatihan untuk menjadi Trainer dalam mengajar secara online melalui kelas virtual sehingga peserta dapat membuat kelas untuk berbagi konten ke semua orang baik kelas-kelas gratis atau pun berbayar. Selain itu, peserta juga bisa menjadi Student yang dapat mencari kelas pelatihan online dari beragam konten yang tersedia lengkap dalam satu platform.

Khrisna menjelaskan, pihaknya antusias merilis platform ini, tempat training online yang bisa menjadi solusi mendapatkan media pembelajaran online yang mudah digunakan untuk semua orang dan perusahaan dalam mengembangkan SDM yang ada."Jadi tidak perlu repot untuk datang ke venue kelas yang akan berlangsung, kita tinggal tunggu saja jadwal kelas online live," ujarnya.

Melalui platform Mikkha, Khrisna berharap dapat membantu Anda memanfaatkan peluang berbagi ilmu sehingga dapat memiliki penghasilan dengan mengajar secara online. Serta platfom ini dapat menjadi one stop learning marketplace untuk profesional dan perusahaan. Selain itu meningkatnya pengguna platform digital pada masa pandemi yang mengharuskan kita “Work From Home” telah mengubah gaya hidup kita menjadi lebih familiar menggunakan platform digital, ketersedian internet dan perangkat digital tersebut sangat mendorong trainer dan siswa dapat melakukan hal-hal yang lebih bermakna dengan paket data yang dimiliki, sehingga ecosystem pendidikan berbasis digital di Indonesia semakin meningkat.

Fitur yang terdapat pada platform Mikkha memudahkan pengguna dalam memberikan serta
mendapatkan pelatihan terbaik dengan dukungan fungsi assesment, kemampuan untuk berbagi dokumen di kelas dengan format yang berbeda-beda : doc, pdf, ppt, fitur berbagi konten dan sesi interaktif live streaming yang memungkinkan kita dapat berbicara langsung antara trainer dan student. Juga, memiliki sistem pembayaran yang terencrypsi membantu peserta memonetize konten.

”Kami menargetkan 1 juta pengguna dalam kurun waktu 2 tahun. Semoga terget besar ini tidak terlalu muluk dan bisa kita capai, tetap optimistis terhadap masa depan pertumbuhan ekonomi digital bangsa kita, terlebih pada sektor pendidikan berbasis digital," jelas Khrisna.

Sebagai pemilik konten sekarang memiliki platform yang dapat mengekspresikan kreativitas dan mengajar tanpa harus mengalami kesulitan pada infrastruktur dan teknologi. Mikkha memberikan jaminan keamanan serta kontrol akses ke materi Anda dan konten lainnya. Beberapa fitur Mikkha yang membuat pembelajaran online menjadi lebih efektif di antaranya:

• Sesi Video Langsung: berinteraksi tatap muka secara online antara Trainer dan Student melalui video live dengan tambahan fitur alat kolaborasi seperti chat, polling dan kemampuan breakout room.
• White Board: trainer dapat menggunakan papan tulis untuk menggambarkan, membuat anotasi, dan mendemonstrasikan poin-poin penting
• Ruang Kelas Virtual Real Time: pengguna dari berbagai lokasi dapat berpartisipasi secara real time di kelas virtual ini
• Berbagi Konten: pengguna dapat mengunggah dan mengupload bahan presentasi dalam format apa pun PowerPoint, PDF, Dokumen, dan Video
• Berbagi Layar : dapat membagian layar kepada peserta untuk present.
• Manajemen Pengguna: mengelola banyak siswa dan banyak trainer untuk menyampaikan dan menjadwalkan kelas.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)