Miliki 200 Gerai, Kopi Kenangan Kembali Terima Suntikan Dana

Kopi Kenangan mendapatkan tambahan pendanaan Seris A yang sebelumnya telah didapatkan sebesar US$ 20 juta pada Juni 2019. Pendanaan yang dipimpin Sequoia India ini melibatkan beberapa investor di antaranya Arrive, Serena Ventures, dan sejumlah investor lainnya.

Dalam kurun waktu dua tahun, Kopi Kenangan berhasil meluaskan jaringan ke 18 kota, memiliki 200 gerai, dan mempekerjakan 1.800 pegawai. Secara rata-rata, lebih dari tiga juta gelas kopi yang terjual per bulan. Perusahaan ini juga telah mencatatkan keuntungan dengan menorehkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 20 kali lipat sejak menerima pendanaan seed round yang dipimpin Alpha JWC tahun lalu.

“Kami berencana menambah lebih dari seribu gerai dalam dua tahun ke depan dan berekspansi ke Asia Tenggara,” kata CEO dan Pendiri Kopi Kenangan, Edward Tirtanata.

Menurut Nielsen Company, Kopi Kenangan adalah merek dengan top-of-mind awareness nomor satu untuk kategori Kopi Susu dan merek nomor dua setelah jaringan kopi internasional untuk kategori kopi umum.

“Es Kopi Kenangan Mantan” adalah varian yang paling laku terjual sekaligus sukses mengangkat Kopi Kenangan menjadi merek teratas untuk kategori Kopi Susu. Kopi Kenangan juga adalah salah satu pionir yang memperkenalkan Kopi Susu khas Indonesia versi mereka ke konsumen dalam negeri dengan harga terjangkau.

"Kami menyadari pencapaian ini adalah hasil dari usaha bersama tim Teman Mantan, baik itu barista, pegawai, mitra, pemilik saham dan terutama pelanggan kami yang telah membuat kami menjadi merek terpopuler untuk kategori Kopi Susu,” ujar Chief Marketing Officer Kopi Kenangan,Cynthia Chareunnisa.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)