Minuman Kolagen Bisa Perlambat Penuaan

Fitria Amalia, Sp.KK Dokter Kecantikan (kanan), Riani Lie, Brand Manager Kinohimitsu Indonesia (tengah), dan artis Olga Lydia (kiri).

PT Natural Nutrindo, penghasil produk-produk kecantikan dan kesehatan merilis Kiinohimitsu J’Pan Collagen Drink.

Produk ini merupakan minuman botol siap minum dengan kandungan kolagen yang tinggi. Produk ini ditujukan untuk konsumen yang ingin merawat kulit dan memperlambat proses penuaan mereka.

Kolagen merupakan salah satu jenis protein yang dapat ditemukan kurang lebih 30% pada tubuh dan 70% pada kulit. Tidak hanya untuk melindungi kulit agar tetap kencang dan kenyal, kolagen juga membantu dalam pembentukan tulang, persendian, rambut, gigi, otot dan meningkatkan kekuatan di sebagian besar organ utama manusia.

Seiring bertambahnya usia dan semakin tingginya tingkatan stres yang dihadapi oleh tubuh, maka semakin besar dampak yang akan tercipta terhadap kapasitas produksi kolagen. Pengurangan jumlah kolagen dalam tubuh terjadi sebanyak 1% per tahun. Hal tersebut akan meningkatkan risiko munculnya keriput sebagai tanda dari proses penuaan alami pada tubuh.

Dokter kecantikan Fitria Amalia, Sp.KK menegaskan, kebutuhan harian kolagen untuk manusia berusia di atas 20 tahun umumnya adalah 1.000 mg hingga 5.000 mg. Jika tingkat kolagen lebih dari asupan normal, maka akan terbuang karena tubuh tidak akan bisa melakukan penyerapan.

“Sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen alami seperti ikan, sayuran dan buah dengan kandungan vitamin C. Sebagai alternatif, suplemen kolagen dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kulit sehingga terlihat cerah dan awet muda serta meningkatkan fungsi otot maupun mengurangi nyeri yang berhubungan dengan osteoarthritis,” ujar Amalia.

Tahun ini Kinohimitsu mengusung kampanye 'I Believe the Beauty in Me, I Believe in Kinohimitsu'. Guna memperkenalkan kembali Kinohimitsu kepada masyarakat Indonesia. “Kami percaya bahwa masalah penuaan membutuhkan perawatan yang lengkap dengan produk yang tepat. Harapan kami, semakin banyak orang yang percaya bahwa kecantikan yang terbaik berasal dari dalam”, kata Riani Lie, Brand Manager Kinohimitsu Indonesia.

Lebih lanjut Riani membeberkan Kinohimitsu dibuat dari bahan alami dengan mengawinkan antioksidan dan kolagen dalam satu wadah. “Ini yang menjadi kelebihan kami, lalu kami juga menyesuaikan kandungan Kinohimitsu untuk mereka yang dibawah 30 tahun dan diatas 30 tahun, kami mengikuti kebutuhan kolagen mereka,” ujar Riani.

Produk ini diluncurkan dengan 2 ukuran botol yang berbeda. Untuk konsumen yang berusia dibawah 30 tahun disarankan untuk mengonsumsi Kinohimitsu berukuran 250 ml, sedangkan untuk konsumen yang berusia diatas 30 tahun dengan ukuran botol 350 ml.

Saat ini, Kinohimitsu J’Pan Collagen Drink telah tersedia di gerai-gerai obat online maupun offline dan dibandrol dengan harga Rp470 ribu -Rp2 juta per paket.

Sementara itu, Riani melihat, kini masyarakat sudah mulai sadar akan adanya kebutuhan kolagen dalam tubuh mereka, namun pihaknya mengakui, sampai saat ini edukasi pasar masih mutlak dilakukan untuk memperbesar market. “Malaysia dan Singapura sudah paham dengan manfaat minuman kolagen bagi tubuh dan kami pun sudah menjadi market leader disana. Di sini kami masih mencoba untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya asupan kolagen bagi tubuh melalui jalur iklan dan talkshow kecantikan dan kesehatan,” Riani menambahkan.

Diluncurkan sejak tahun 2015, saat ini angka penjualan Kinohimitsu naik mencapai hampir 50% dan ditargetkan akan tumbuh 20% pada akhir tahun nanti. Dengan adanya proses edukasi, pihaknya optimis konsumen akan terus tertantang untuk mencoba dan membuktikan sendiri manfaatnya.

"Kami berharap Kinohimitsu J'Pan Collagen Diamond Drink dapat menjadi makanan tambahan untuk mengatasi permasalahan penuaan yang sesuai bagi konsumen Indonesia, terutama mereka yang sibuk dan mencari hasil yang praktis dan efektif dalam menghadapi proses penuaan," kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)